Rendy Oscario Tampil Gemilang, Persebaya Nyaris Dipecundangi Persita Tangerang

Date:

Striker lokal muda andalan Persita Tangerang, Ahmad Nur Hadianto saat menciptakan gol ke gawang Persebaya Surabaya. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.(tangkap layar Indosiar/vidio.com)

Bali – Kiper Persita Tangerang, Rendy Oscario tampil gemilang saat timnya menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu malam, 6 Maret 2022.

Dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar tersebut, BantenHits.com mencatat sejumlah penyelamatan penting yang dilakukan Rendy Oscario.

Laga memang berakhir imbang dengan skor 1-1. Namun, pada menit ke-60 Persebaya nyaris dipecundangi Persita andai Ahmad Nur Hadianto yang berhasil melesakkan bola ke gawang Persebaya tidak dalam posisi offside.

Persita Unggul Lebih Dulu

Persebaya Surabaya sejak awal laga dimulai, tampak sudah mendominasi permainan. Bahkan, mereka sudah menciptakan sejumlah peluang lewat sejumlah pemainnya seperti Samsul Arif dan Alwi Slamat.

Salah satu peluang yang paling bagus dimiliki Persebaya adalah sepakan keras on target dari Alwi Slamat yang menusuk di dalam kotak penalti dari sisi kanan gawang Persita.

Namun, sepekan keras Alwi yang sudah one on one dengan Rendy Oscario berhasil diblok oleh Rendy. Inilah super save berkelas pertama yang dilakukan Rendy.

Permainan terbuka diperagakan oleh kedua tim. Sekitar lima menit jelang turun minum, Persita membuka kemenangan setelah striker lokal andalan mereka Ahmad Nur Hadianto mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya.

Berawal dari sepekan sudut, bola muntahan langsung disambar Nur Hadianto. Torrrrr…. Jalan gawang Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani pun bergetar.

Kiper Persita Tangerang Rendy Oscario tampil gemilang saat timnya menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu malam, 6 Maret 2022.(tangkap layar Indosiar/vidio.com)

Sayang, skor 1-0 untuk Persita Tangerang hanya bertahan sebentar. Persis di tambahan waktu babak kedua, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan.

Gol Persebaya tercipta dari kemelut di depan gawang Rendy Oscario yang berhasil menepis tendangan Samsul Arif. Bola tepisan Rendy membentur tiang gawang kemudian bola bergulir persis di mulut gawang.

Bek Persita Tangerang, Syaiful Anwar langsung melakukan sapuan terhadap bola liar tersebut. Namun tragis, bola sapuan malah membentur tubuh pemain Persebaya, Taisei Marukawa lalu memantul masuk ke gawang. Skor pun berubah 1-1.

Memasuki babak kedua, Persebaya bermain lebih agresif untuk bisa menciptakan keunggulan. Namun, keasyikan menyerang, pertahanan mereka justru beberapa kali berhasil ditembus pemain Persita Tangerang.

Pada menit ke-60, memanfaatkan umpan lambung terukur di area pertahanan Persebaya, Ahmad Nur Hadianto yang berhasil lolos dari kawalan, berhasil menyarangkan bola ke gawang Persebaya. Namun, wasit menganulir gol dan menyatakan Ahmad Nur Hadianto sudah dalam posisi offside.

Pada menit ke-80, lagi-lagi Rendy Oscario melakukan penyelamatan krusial. Tendangan set piece dari Reva Adi yang menuju pojok kiri atas gawang Persita Tangerang berhasil diblok Rendy.

Skor imbang 1 – 1 pun tak berubah hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup wasit.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related