Warga Panik Ada Truk Terperosok di Jalan Raya Anyer, Kenapa?

Date:

Truk bermuatan kimia terperosok di Jalan Raya Anyer. Hal itu membuat warga sekitar khawatir lantaran kimia jenis asam sulfat mencemari lingkungan warga. (BantenHits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Sebuah truk tangki bermuatan bahan kimia terperosok di jalan raya Anyer tepatnya di depan PT Indorama, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Senin, 7 Maret 2022.

Kabarnya, truk tangki dengan Nomor Polisi W 8594 UT ini bermuatan kimia dengan jenis Asam Sulfat (H2SO4).

Ironinya, truk yang terperosok ke dalam drainase itu terguling lalu bahan kimia di dalam tangki tumpah mencemari ke pemukiman warga dan jalan raya.

Selain itu, bahan kimia yang hendak di kirim menuju PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) oleh transportir Pusaka Putra Perkasa tersebut menimbulkan bau yang menyengat dan perih di mata.

Salah seorang karyawan PT CAP yang enggan disebutkan namanya jika bahan kimia tersebut akan mengakibatkan gatal dan luka bakar jika terkena langsung oleh kulit manusia.

“Asam Sulfat ini yang di bawa 98 persen, kalau terkena kulit manusia langsung bisa gatal dan luka bakar,” Ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara Iin salah seorang warga yang tinggal, tak jauh dari lokasi terperosoknya truk tangki bahan kimia mengatakan sangat mengkhawatirkan jika bahan kimia yang tertumpah dapat mencemari air bawah tanah.

“Jelas sangat khawatir, kalau air sumur jelas tercemar oleh bahan kimia Asam Sulfat, tadi saja sempat kena ke kaki langsung gatal-gatal. Saya berharap segera ditangani supaya warga merasa aman,”Tandasnya.

Hingga berita ini publish Bantenhits masih mengupayakan konfirmasi pihak kepolisian dan perusahaan terkait.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related