Connect with us

Berita Terbaru

Distan Lebak Dorong Petani Lakukan Percepatan Tanam; Januari 5.000 Hektare

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi ketia melakukan panen raya padi di Kecamatan Wanasalam. (Istimewa)

Lebak- Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Lebak mendorong agar para petani di Bumi Multatuli untuk melakukan gerakan percepatan tanam. Tujuannya untuk meningkatkan produksi pangan.

“Sekarang masih panen. Setelah itu kita imbau untuk segera melakukan percepatan tanam,”kata Kepala Distan Lebak, Rahmat Yuniar kepada BantenHits, Rabu, 9 Maret 2022.

Menurut Rahmat, percepatan tanam sangat menguntungkan karena produksi pangan dan pendapatan ekonomi petani dipastikan membaik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

Produksi pangan Kabupaten Lebak juga dipasok ke luar daerah untuk memenuhi ketersediaan beras di tingkat provinsi dan nasional.

BACA :  Dewan Pers dan Satgas Covid-19 Gelar Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku, 3.517 Wartawan Lolos Seleksi Gelombang I

Karena itu, Distan mengajak petani yang sudah panen untuk segera melakukan percepatan tanam, terlebih saat ini curah hujan cenderung meningkat.

Selama ini, kata dia, di tengah pandemi Covid-19 itu tentu produksi pangan harus melimpah dan surplus.

“Jangan sampai produksi pangan di tengah pandemi menurun dan dapat menimbulkan kerawanan pangan,” kata dia.

Rahmat mengungkapkan di Januari 2022 target tanam di Kabupaten Lebak mencapai 5.000 hektare.

“Target Januari itu 3 ribu hektare. Ternyata lebih jadi 5 ribu hektare,”ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler