Diharapkan Jadi Jalan Hijrah Narapidana, Kegiatan Keagamaan Rutin Digelar di Lapas Kelas II A Serang

Date:

Lapas Kelas IIA Serang menggelar kegiatan keagamaan berupa Peringatan Isra Miraj, Jumat, 11 Maret 2022. Lapas Kelas IIA Serang rutin menggelar kegiatan keagamaan supaya diharapkan bisa menjadi jalan hijrah narapidana. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang rutin menggelar sejumlah kegiatan keagamaan. Selain untuk pembinaan kepribadian, kegiatan tersebut diharapkan bisa jadi jalan hijrah penghuni Lapas untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Dari pembinaan tersebut, diharapkan dapat menjadi jalan hijrah bagi mereka agar tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari,” kata Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita.

Seperti yang dilakukan Jumat, 11 Maret 2022. Lapas Kelas IIA Serang menggelar acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Tawab Lapas Kelas IIA Serang, Jumat, 11 Maret 2022.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita; turut hadir sejumlah Pejabat Struktural, Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang.

Heri Kusrita menyampaikan, peringatan Isra Miraj memberikan hikmah akan perintah pelaksanaan sholat lima waktu yang wajib dilakukan oleh umat muslim, yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

“Banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Isra Miraj. Sehingga peringatan ini menjadi penting bagi kita semua, khususnya warga binaan Lapas Kelas IIA Serang yang mayoritas merupakan muslim,” ujarnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan ceramah dari Kiai H. Gofur dengan tema “Melalui Isra Miraj Kita Jadikan Shalat Sebagai benteng Keimanan yang Kokoh di Masa Pandemi COVID-19”.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...