Kunjungi Pengrajin Bambu di Curugbitung, DPRD Lebak: Perlu Dukungan Pemerintah

Date:

Anggota DPRD Lebak, Dian Wahyudi (keempat kiri) saat foto bersama sebari menunjukkan hasil kerajinan bambu komunitas Ekfraf Curugbitung. (Istimewa)

Lebak- Anggota DPRD Lebak, Dian Wahyudi mengunjungi Desa Ciburuy, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Selasa, 15 Maret 2022.

Kedatangan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu untuk berdiskusi dan melihat secara langsung hasil kerajinan tangan para pemuda yang tergabung dalam komunitas Komunitas Ekraf Curugbitung (Cekraf)

Ya, di bawah asuhan Junaedi dan Haji Rudi Koordinator Cekraf, para pemuda mulai mahir dalam mengolah bambu menjadi barang bernilai tinggi. Seperti halnya, perahu pinisi, kursi tamu, tempat tisu, tempat air dan lainnya.

“Jari jemari para pemuda ini luar biasa dalam mengolah sebuah bambu menjadi benda yang bernilai jual tinggi,”kata Dian kepada BantenHits.

Dian mengklaim hasil kreatifitas Ekraf Curugbitung ini juga telah terbang ke beberapa daerah di Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

“Saya pribadi mengapresiasi bagaimana produk Lebak bisa dikenal oleh masyarakat Bogor, Jakarta, Tangerang. Tapi, tetap saja masih perlu dukungan dari pemerintah,”katanya.

“Perlu juga dukungan dari Dekranasda lewat berbagai event dan promosi agar produk lokal Lebak bisa menasional,”tambah anggota DPRD yang gemar menulis ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related