Connect with us

Berita Terbaru

Penampakan Gunungan Miras Sitaan selama Setahun yang Dimusnahkan Dinas Satpol PP Kota Cilegon

Published

on

Petugas Dinas Satpol PP Kota Cilegon saat memusnahkan ribuan botol miras hasil razia selama setahun. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Dinas Satpol PP Kota Cilegon berhasil memusnahkan sebanyak 2.023 botol minuman keras berbagai merek, Selasa, 15 Maret 2022.

Ribuan botol miras yang dimusnahkan merupakan barang sitaan Satpol PP saat melakukan razia penyakit masyarakat sejak tahun 2021 hingga tahun 2022.

“Itu dari pengembangan tahun 2021 sampai sekarang. Selain itu sejak 3 minggu kemarin kita rutin. Kan gini, yang namanya jualan miras juga tadi yang disampaikan Pak Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bahwa kan artinya banyak modus dan kita juga intel yang selalu memantau karena kita juga mubazir (razia) kalau kita tidak dipantau dulu,” kata Kepala Dinas Satpol PP Kota Cilegon, Juhadi M Sukur kepada awak media di lokasi pemusnahan.

BACA :  Berwisata ke Pantai Sawarna, Bagedur dan Negeri di Atas Awan Lebak saat Libur Lebaran Bakal di Tes GeNose

Juhadi membeberkan, selain berhasil menyita minuman keras dari lapak-lapak jamu yang tersebar di Kota Baja, pihaknya juga masih menemukan banyak warung kelontong yang menyediakan minuman keras kepada masyarakat.

“Jadi itu adalah hasil dari pantauan terakhir kemarin adalah warung kelontongan berjualan minuman, akhirnya kita dapat hampir 500 botolan, kalau yang biasanya kan dapat 10, 17 botol. memang pemiliknya tidak ditahan. Yang penting itu artinya kita selalu rutin melaksanakan Perda Nomor 5 itu,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Juhadi mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan kegiatan razia dalam rangka meminimalisir penyakit masyarakat salah satunya mengantisipasi maraknya peredaran minuman keras.

” Iya, efek jeranya dulu. Kita mencoba supaya masyarakat itu tahu lah bahwa kita melaksanakan tugas dengan baik, kita tidak ujug-ujug karena mereka juga menjualnya tidak banyak. Makanya kita sekarang lagi intai gudang-gudang yang ada di Kota Cilegon. Karena Pak Wali sudah kencang agar 0 persen itu kita sikat,” tandasnya.

BACA :  Ini Jadwal Keberangkatan 1.527 Calon Haji Asal Tangerang

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler