bank bjb Kolaborasi dengan PAPMISO Indonesia Dorong Kesejahteraan Pedagang Mie Ayam dan Bakso

Date:

Penandatanganan kerjasama bank bjb dengan paguyuban pedagang mie dan bakso atau PAPIMSO. (Istimewa)

Bandung – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb melakukan kolaborasi dengan Paguyuban Pedagang Mie & Bakso (PAPMISO) untuk mendorong kesejahteraan para pedagang yang tergolong pelaku UMKM.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara bank bjb dengan PAPMISO Indonesia tentang Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan diselenggarkaan pada Selasa, 15 Maret 2022 di Tangerang.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Ketua PAPMISO Indonesia Supriyadi, Sekretaris Umum PAPMISO Indonesia Bambang Hariyanto.

Sedangkan dari bank bjb dihadiri Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari, Deputi Regional 4 Somi M. Yunus, Pemimpin Cabang Tangerang Bustami, serta internal bank bjb dari divisi hubungan kelembagaan, divisi kredit UMKM, divisi digital banking, unit DPLK, Regional 4 dan Kantor Cabang Tangerang.

Para pedagang mie dan bakso yang tergabung paguyuban pedagang mie dan baso atau PAPIMSO berfoto bersama jajaran bank bjb usai penandatanganan kerjasama.(Istimewa)

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bank bjb senastiasa menjadi sahabat pelaku UMKM khususnya para pedagang mie ayam dan bakso.

“bank bjb merupakan sahabat UMKM para pedagang mie ayam dan bakso karena para pedagang punya peran penting untuk mendorong perekonomian,” ujar Widi.

Dia menjelaskan kerja sama bank bjb dengan PAPMISO Indonesia meliputi penerbitan QRIS untuk para anggota, serta penyaluran kredit UMKM.

Selain itu, kata Widi, kolaborasi ini juga punya potensi dari sisi peningkatan DPK bank bjb dalam bentuk tabungan/giro, pembukaan DPLK, pemanfaatan ATM co branding, pemasangan QRIS untuk para anggota secara lebih luas karena anggota PAPMISO Indonesia mencapai 4.500 orang.

“Kerja sama bank bjb dengan para pedagang mie ayam dan bakso akan saling menguntungkan terkait penyaluran kredit, pengenalan digitalisasi kepada para pedagang, layanan informasi keuangan, serta jasa layanan perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan,” kata dia.***

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...