bank bjb Kolaborasi dengan PAPMISO Indonesia Dorong Kesejahteraan Pedagang Mie Ayam dan Bakso

Date:

Penandatanganan kerjasama bank bjb dengan paguyuban pedagang mie dan bakso atau PAPIMSO. (Istimewa)

Bandung – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb melakukan kolaborasi dengan Paguyuban Pedagang Mie & Bakso (PAPMISO) untuk mendorong kesejahteraan para pedagang yang tergolong pelaku UMKM.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara bank bjb dengan PAPMISO Indonesia tentang Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan diselenggarkaan pada Selasa, 15 Maret 2022 di Tangerang.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Ketua PAPMISO Indonesia Supriyadi, Sekretaris Umum PAPMISO Indonesia Bambang Hariyanto.

Sedangkan dari bank bjb dihadiri Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari, Deputi Regional 4 Somi M. Yunus, Pemimpin Cabang Tangerang Bustami, serta internal bank bjb dari divisi hubungan kelembagaan, divisi kredit UMKM, divisi digital banking, unit DPLK, Regional 4 dan Kantor Cabang Tangerang.

Para pedagang mie dan bakso yang tergabung paguyuban pedagang mie dan baso atau PAPIMSO berfoto bersama jajaran bank bjb usai penandatanganan kerjasama.(Istimewa)

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bank bjb senastiasa menjadi sahabat pelaku UMKM khususnya para pedagang mie ayam dan bakso.

“bank bjb merupakan sahabat UMKM para pedagang mie ayam dan bakso karena para pedagang punya peran penting untuk mendorong perekonomian,” ujar Widi.

Dia menjelaskan kerja sama bank bjb dengan PAPMISO Indonesia meliputi penerbitan QRIS untuk para anggota, serta penyaluran kredit UMKM.

Selain itu, kata Widi, kolaborasi ini juga punya potensi dari sisi peningkatan DPK bank bjb dalam bentuk tabungan/giro, pembukaan DPLK, pemanfaatan ATM co branding, pemasangan QRIS untuk para anggota secara lebih luas karena anggota PAPMISO Indonesia mencapai 4.500 orang.

“Kerja sama bank bjb dengan para pedagang mie ayam dan bakso akan saling menguntungkan terkait penyaluran kredit, pengenalan digitalisasi kepada para pedagang, layanan informasi keuangan, serta jasa layanan perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan,” kata dia.***

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...