Connect with us

Berita Terbaru

Millenials Loyalis AHY di Pandeglang ‘Vermak’ Cara Berpikir Petani dan Peternak lewat Teknologi Informasi

Published

on

Anggota DPR RI asal Pandeglang, Rizki Auliarahman Natakusumah mengajak petani dan peternak di Pandeglang memanfaatkan teknologi informasi. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Loyalis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) asal Kabupaten Pandeglang, yang duduk di kursi DPR RI, Rizki Auliarahman Natakusumah, melakukan gebrakan untuk dunia pertanian dan peternakan di Kabupaten Pandeglang.

Lewat pemanfaatan teknologi informasi (TI), Rizki mem’vermak’ cara berpikir petani dan peternak di Pandeglang.

Rizki menilai, dengan aktif memanfaatkan Teknologi Informasi tersebut untuk kepentingan usaha pertanian dan peternakan tersebut, maka usaha petani dan peternak bisa lebih maju dan berkembang lagi.

“Manfaatkan teknologi informasi sebaik – baiknya sebagai sarana penunjang untuk kemajuan pertanian dan peternakan. Karena seiring dengan kemajuan teknologi, harapan besar saya para petani dan peternak juga kian maju,” ungkap Rizki, Rabu, 16 Maret 2022.

BACA :  Remaja di Pakuhaji Tangerang Diperkosa Lima Pemuda di Lapangan Bola

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu juga mengaku, akan terus berjuang menyuarakan aspirasi masyarakat di Kabupaten Pandeglang dan Lebak di Parlemen, agar pembangunan baik infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manusia terus meningkat.

“Sebagai wakil bapak dan ibu, menjadi sebuah kewajiban saya untuk terus berjuang menyuarakan aspirasi masyarakat di Parlemen,” katanya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pandeglang, Budi Januardi sangat mengapresiasi dengan kiprah serta langkah yang dilakukan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Rizki Natakusumah yang telah membantu para kelompok tani, petrnak serta penyuluh pertanian di Pandeglang.

Budi mengamini apa yang disampaikan oleh anggota DPR RI tersebut. Menurutnya, di era digital ini mau tidak mau masyarakat yang berprofesi di bidang pertanian dan peternakan dituntut untuk bisa memahami dan manfaat teknologi informasi sebagai media pembelajaran dan bisnis, sehingga diharapkan bisa berdampak pada meningkatnya kesejahteraan.

BACA :  Ketimbang Demo, Bupati Zaki Sarankan Buruh Suarakan Aspirasi Lewat Dialog

“Pengetahuan tentang pemanfaat tekhnologi dan informasi sebagai media edukasi dan bisnis di Kabupaten Pandeglang sangat dibutuhkan oleh para petani dan peternak, karena diharapkan bisa menjawab persoalan atau tantangan yang dihadapi para petani salah satunya adalah ketersedian pasar saat panen raya tiba,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler