Polres Serang Kota Sidak Gudang Minyak Goreng di Ibukota Banten; Pastikan Distribusi Lancar

Date:

Kasatreskrim Polresta Serang Kota AKP David Adhi Kusuma (masker biru) saat memberikan keterangan pers usai melakukan sidak ke gudang distribusi minyak goreng di Kota Serang. (Bantenhits/Mahyadi)

Serang- Satreskrim Polresta Serang Kota melakukan inspeksi mendadak atau Sidak ke beberapa gudang minyak goreng di ibukota Banten, Selasa, 15 Maret 2022.

Ya, sidak yang dikomandoi AKP David Adhi Kusuma ini untuk memastikan bahwa distribusi minyak goreng lancar.

“Dari beberapa gudang tersebut kami sudah menemukan minyak goreng sudah sesuai distribusian,” kata David.

Polisi yang dikenal sebagai Master 338 ini meminta pihak pemilik untuk segera melakukan distribusi ke beberapa wilayah di Tanah Jawara.

Tujuannya, lanjut David, agar masyarakat tidak kesulitan dalam menemukan minyak goreng di pasaran. Apalagi menghadapi bulan suci ramadhan.

“Gudang ini bukan hanya mendistribusian minyak hanya di kota serang tapi juga Lebak, Pandeglang dan kabupaten serang,” paparnya.

Dari tiga gudang yang dilakukan sidak, mantan Kasatreskrim Polres Lebak ini juga memastikan bahwa ketersediaan minyak goreng aman hingga bulan ramadhan.

“Sementara data yang kami terima untuk ketersediaan barang setiap hari habis, jadi mudah-mudahan nanti sampai lebaran cukup karna pengiriman setiap hari lancar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan bahwa siklus minyak goreng cukup besar dan dipastikan tidak akan ada kelangkaan minyak.

“Cukup saya kira untuk masyarakat kota serang, kita ingatkan juga kepada gudang agar mengosongkan stok yang ada di gudang tidak boleh ada penahan-penahanan,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kelangkaan stok minyak goreng dengan harga di atas normal.

“Prondagkop di dukung oleh Polresta sudah lakukan operasi pasar, hanya saja di pasar ritel itu masih susah, ketersediaan minyak di bawah masih cukup,” tegasnya.

Ia menyarankan agar distributor di Kota Serang mengikuti saran dari Kapolri agar setiap gudang mengosongkan minyak goreng.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related