Catat! 17 – 31 Maret 2022 BKD Kabupaten Pandeglang Buka Pendaftaran Lelang Jabatan Eselon II B

Date:

BKD Kabupaten Pandeglang umumkan lelang jabatan Eselon II B di Lingkungan Pemkab Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang – Badan Kepegawaian dan Diklat atau BKD Kabupaten Pandeglang, mulai hari ini Kamis 17 Maret 2022 telah membuka pendaftaran lelang jabatan eselon II B.

Pendaftaran lelang jabatan digelar karena ada beberapa kursi jabaran pratama di lingkungan Pemda Pandeglang mengalami kekosongan.

Diketahui dari pengumuman pendaftaran lelang jabatan tersebut, ada sebanyak 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan open bidding, di antaranya jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmirgasi, Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Kemudian, Kepala Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Direktur RSUD Berkah, Satpol PP, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan, Staf Ahli bidang SKesejahteraan masyarakat dan SDM, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. 

Kepala BKD Pandeglang, M Amri mengungkapkan, setelah ditetapkannya tim panitia seleksi, mulai Kamis, 17 Maret 2022 pihaknya telah membukan pendaftaran untuk lelang jabatan bagi 11 OPD tersebut. 

“Tahapannya, tanggal 17-31 Maret 2022 pengumuman pendaftaran. Setelah itu nanti penerimaan berkas pendaftaran,” ungkapnya, Kamis 17 Maret 2022.

Lanjut Amri, 21 Maret hingga 14 April 2022, pemeriksaan berkas administrasi oleh tim sekretariat. Kemudian pada 18 April 2022 pengumuman hasil seleksi administrasi.

“17-18 Mei 2022 Assesment Center Batch 1, tanggal 20-21 Mei 2022 Assesment Center Batch 2,” katanya.

Kemudian lanjut Amri, tahapan selanjutnya penelusuran rekam jejak jabatan, interitas dan moralitas yang dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 25 Mei 2022.

“Setelah itu, pemeriksaan kesehatan, penyampaian makalah terkait kompetensi bidang yang dijadwalkan tanggal 27 sampai 28 Mei 2022,” tuturnya.

Nanti tanggal 6 Juni 2022, pengumuman peserta wawancara, dan kemudian di tanggal 13 sampai 15 Juni wawancara ahir hingga dilakukan sudang pleno penetapan hasil seleksi

“Di tanggal 16 Juni 2022 menyampaikan hasil seleksi kepada Bupati Pandeglang. 20 Juni menyampaikan hasil proses seleksi kepada KASN. Kemudian untuk pelaksanaan pelantikannya dilakukam pada tanggal 30 Juni 2022,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...