Mau Ikut Pelatihan Kewirausahaan Gratis di Kota Tangerang? Daftarnya Mudah Kok

Date:

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasa Kesempatan Kerja, Disnaker, Mualim menerangkan ada Pelatihan Kewirausahaan Gratis di Kota Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggelar program Pelatihan Kewirausahaan secara gratis untuk masyarakat.

Tercatat, sudah ada 210 peserta yang tengah mengikuti pelatihan angkatan pertama secara bertahap. Meski demikian untuk angkatan kedua. Proses pendaftaran telah dibuka.

“Antusiasnya cukup tinggi, ada tiga bidang pelatihan yang sudah mulai terisi pada pendaftaran angkatan kedua ini seperti digital marketing, konten kreatif, dan sablon,”kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasa Kesempatan Kerja, Disnaker, Mualim.

“ Sedangkan yang lainnya, seperti bidang Barista, Reparasi Sepeda, Packaging, hingga Pembuatan makanan saat ini secara bertahap akan dibuka pendaftarannya,”tambahnya.

Mualim menjelaskan, setiap bidang pelatihan Disnakser hanya membuka kuota yang terbatas sekitar 30 perserta setiap angkatan disetiap bidangnya.

“Jangan lewatkan kesempatan ini, dapat ilmu langsung dari sosok yang kompeten dibidangnya hingga dapat sertifikat,”katanya.

“Khusus bagi mereka yang tekun pada saat pelatihan akan kami ajukan untuk mendapatkan sertifikat dari BNSP,”sambungnya.

Sementara itu, Mualim juga menjelaskan proses pendaftaran pelatihan keiwrausahaan ialah, peserta bisa mendownload aplikasi Tangerang LIVE pastikan akun terverifikasi lebih dulu. Selanjutnya, klik menu Layanan Ketenagakerjaan, dan pilih fitur Tangerang Cakap Kerja.

“Selanjutnya, pilih menu Latihan Kewirausahaan, pilih pelatihan Offline, pilih pelatihan yang diminati dan isi formulir dan upload persyaratan yang dibutuhkan,”tuturnya.

“Mulai dari KTP Kota Tangerang, kartu kuning, ijazah terakhir dan foto bewarna. Kalau sudah dilengkapi semuanya, klik Daftar. Calon peserta tinggal menunggu info selanjutnya lewat menu Tangerang Cakap Kerja tersebut,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...