Connect with us

Berita Utama

Sabu dalam Potongan Jagung Sayur Asam Nyaris Tembus Lapas Kelas IIA Serang Andai Petugas Tak Piawai Baca Ekspresi

Published

on

Sabu dalam potongan jagung sayur asem nyaris masuk ke Lapas Kelas IIA Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Sabu nyaris masuk ke Lapas Kelas IIA Serang andai petugas kendur kewaspadaan, Sabtu, 19 Maret 2022.

Upaya penyelundupan sabu tersebut tergolong unik. Pasalnya pelaku memasukan sabu ke dalam potongan jagung pada sayur asam.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menuturkan, peristiwa tersebut berawal dari kecurigaan Petugas Layanan Penitipan Barang/Makanan terhadap makanan yang dibawa oleh pelaku.

Petugas jaga mulai curiga karena pelaku tampak gugup ketika barang makanannya diperiksa.

“Petugas Layanan Pemeriksaan Barang/Makanan langsung memeriksa barang titipan tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan sangat teliti, didapati dua paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu yang diselundupkan ke dalam dua potongan jagung pada makanan sayur asam,” jelas Kalapas kepada awak media, Sabtu, 19 Maret 2022.

BACA :  Bawa Lari Motor Honda Scoopy, Hermanto Babak Belur Dihajar Warga di Pulosari

Petugas layanan segera melaporkan hasil temuannya kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Raja Muhammad Ismael N dan Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita yang langsung berkoordinasi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten dan Satresnarkoba Polres Serang Kota untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno dari penemuan tersebut menegaskan bahwa pihaknya serius dalam memerangi narkoba.

“Seluruh Jajaran Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten berkomitmen dalam memberantas narkoba. Siapapun yang terbukti teribat, baik petugas, warga binaan maupun pengunjung pasti akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler