Kok Bisa Penyelundup Narkoba ke Lapas Serang Kepikiran Sembunyikan Sabu dalam Potongan Jagung Sayur Asem?

Date:

Sabu dalam potongan jagung sayur asem nyaris masuk ke Lapas Kelas IIA Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Modus para penyelundup narkoba selalu aneh-aneh. Seperti yang dilakukan komplotan penyelundup yang hendak memasukan narkoba ke Lapas Kelas IIA Serang, Sabtu, 19 Maret 2022.

Sabu tersebut disimpan dalam potongan jagung dalam sayur asem. Beruntung, upaya mengelabui petugas itu berhasil terendus berkat ketelitian petugas.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menuturkan, peristiwa tersebut berawal dari kecurigaan Petugas Layanan Penitipan Barang/Makanan terhadap makanan yang dibawa oleh pelaku.

Petugas jaga mulai curiga karena pelaku tampak gugup ketika barang makanannya diperiksa.

“Petugas Layanan Pemeriksaan Barang/Makanan langsung memeriksa barang titipan tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan sangat teliti, didapati dua paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu yang diselundupkan ke dalam dua potongan jagung pada makanan sayur asam,” jelas Kalapas kepada awak media, Sabtu, 19 Maret 2022.

Petugas layanan segera melaporkan hasil temuannya kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Raja Muhammad Ismael N dan Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita yang langsung berkoordinasi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten dan Satresnarkoba Polres Serang Kota untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno dari penemuan tersebut menegaskan bahwa pihaknya serius dalam memerangi narkoba.

“Seluruh Jajaran Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten berkomitmen dalam memberantas narkoba. Siapa pun yang terbukti terlibat, baik petugas, warga binaan maupun pengunjung pasti akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related