Connect with us

Berita Utama

Jakarta – Cilegon Kini Hanya 25 Menit! Tinggal Pilih Saja Helicity atau Heli Medivac, Segini Loh Tarifnya

Published

on

Layanan transportasi helicity dan heli medivac kini hadir di Kota Cilegon. Melalui layanan ini, jarak Jakarta – Cilegon atau sebaliknya hanya butuh 25 menit. Foto: jajaran Manajemen PT Krakatau Sarana Properti (KSP) dan PT White Sky Aviation (WSA) saat berada di HellyPad Helicity dan Heli Medivac. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Kabar baik untuk pengguna transportasi ekslusif yang ingin memangkas waktu tempuh Jakarta – Banten atau sebaliknya.

Kini, PT Krakatau Steel melalui anak perusahaannya PT Krakatau Sarana Properti (KSP) memberikan layanan kepada masyarakat berupa taxi udara alias helicity dan ambulans terbang atau heli medivac.

Kedua layanan ini dapat dijadikan sebagai salah satu alat sarana transportasi alternatif di Kota Cilegon.

BACA :  Misteri Suara Geberan Motor Sesaat Bayi Dalam Kardus Hebohkan Warga Sukamulya Tangerang

Informasi yang berhasil dihimpun, layanan helicity dan heli medivac tersebut digadang-gadang sebagai fasilitas untuk pelayanan area industri terintegrasi di Kota Baja.

Perlu diketahui, jika pengadaan helicity dan heli medivac itu atas kerjasama PT Krakatau Sarana Properti dengan PT White Sky Aviation (WSA).

Kepada awak media Direktur Utama KSP Ridi Djajakusuma mengatakan, hadirnya taxi udara dan heli medivac di Kota Cilegon merupakan langkah PT Krakatau Steel Group untuk memberikan pelayanan profesional khususnya di bidang industri untuk mempercepat kinerja para pelaku bisnis.

“Nantinya jarak Cilegon menuju Jakarta atau sebaliknya hanya menempuh waktu 25 menit saja. Bagi mereka yang ingin menggunakan jasa transportasi udara ini akan dikenakan biaya sekitar Rp 7,5 juta untuk 3 orang,” Ujarnya, Kamis, 24 Maret 2022.

BACA :  Ternyata Apdesi yang Dukung Jokowi Tiga Periode Tak Berbadan Hukum, Ini Kata Kemendagri

Ridi juga membeberkan, hadirnya helicity dan heli medivac bertujuan pula untuk membantu dalam hal urgen di bidang bencana alam dan kebutuhan pelayanan medis yang sifatnya quick response, sekaligus menjadikan Kota Cilegon menuju Smart City.

“Hadirnya layanan helicity dan heli medis atau ambulans udara ini sangat baik tidak hanya untuk kemajuan bisnis Krakatau Steel Group semata, tapi ke depan Kota Cilegon semakin naik kelas menuju era Smart City,” bebernya.

Di tempat yang sama, CEO Whitesky Avation Denon Prawiraatmadja menyambut baik kerjasama kedua belah pihak itu.

Menurutnya, Cilegon sebagai kota industri yang semakin terdepan di Indonesia, dirasa perlu mengadakan transportasi udara yang cepat baik itu helicity maupun juga ambulans udara.

BACA :  Nihil Penambahan Kasus Covid-19 selama Sepekan Terakhir, Gugus Tugas Optimalkan Protokol Kesehatan

“WSA akan memberikan layanan taxi udara buatan Amerika dengan dua jenis helicity bertipe Bell 505 single engine kapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang. Layanan heliport di area industri Krakatau Steel juga sangat safety dan cocok dengan karakter heli kami,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler