Jakarta – Cilegon Kini Hanya 25 Menit! Tinggal Pilih Saja Helicity atau Heli Medivac, Segini Loh Tarifnya

Date:

Layanan transportasi helicity dan heli medivac kini hadir di Kota Cilegon. Melalui layanan ini, jarak Jakarta – Cilegon atau sebaliknya hanya butuh 25 menit. Foto: jajaran Manajemen PT Krakatau Sarana Properti (KSP) dan PT White Sky Aviation (WSA) saat berada di HellyPad Helicity dan Heli Medivac. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Kabar baik untuk pengguna transportasi ekslusif yang ingin memangkas waktu tempuh Jakarta – Banten atau sebaliknya.

Kini, PT Krakatau Steel melalui anak perusahaannya PT Krakatau Sarana Properti (KSP) memberikan layanan kepada masyarakat berupa taxi udara alias helicity dan ambulans terbang atau heli medivac.

Kedua layanan ini dapat dijadikan sebagai salah satu alat sarana transportasi alternatif di Kota Cilegon.

Informasi yang berhasil dihimpun, layanan helicity dan heli medivac tersebut digadang-gadang sebagai fasilitas untuk pelayanan area industri terintegrasi di Kota Baja.

Perlu diketahui, jika pengadaan helicity dan heli medivac itu atas kerjasama PT Krakatau Sarana Properti dengan PT White Sky Aviation (WSA).

Kepada awak media Direktur Utama KSP Ridi Djajakusuma mengatakan, hadirnya taxi udara dan heli medivac di Kota Cilegon merupakan langkah PT Krakatau Steel Group untuk memberikan pelayanan profesional khususnya di bidang industri untuk mempercepat kinerja para pelaku bisnis.

“Nantinya jarak Cilegon menuju Jakarta atau sebaliknya hanya menempuh waktu 25 menit saja. Bagi mereka yang ingin menggunakan jasa transportasi udara ini akan dikenakan biaya sekitar Rp 7,5 juta untuk 3 orang,” Ujarnya, Kamis, 24 Maret 2022.

Ridi juga membeberkan, hadirnya helicity dan heli medivac bertujuan pula untuk membantu dalam hal urgen di bidang bencana alam dan kebutuhan pelayanan medis yang sifatnya quick response, sekaligus menjadikan Kota Cilegon menuju Smart City.

“Hadirnya layanan helicity dan heli medis atau ambulans udara ini sangat baik tidak hanya untuk kemajuan bisnis Krakatau Steel Group semata, tapi ke depan Kota Cilegon semakin naik kelas menuju era Smart City,” bebernya.

Di tempat yang sama, CEO Whitesky Avation Denon Prawiraatmadja menyambut baik kerjasama kedua belah pihak itu.

Menurutnya, Cilegon sebagai kota industri yang semakin terdepan di Indonesia, dirasa perlu mengadakan transportasi udara yang cepat baik itu helicity maupun juga ambulans udara.

“WSA akan memberikan layanan taxi udara buatan Amerika dengan dua jenis helicity bertipe Bell 505 single engine kapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang. Layanan heliport di area industri Krakatau Steel juga sangat safety dan cocok dengan karakter heli kami,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...