Kota Cilegon Lanjut ke Tahap Akhir PPD; Bersaing dengan Yogyakarta

Date:

Kota Cilegon berhasil lanjut ke tahap akhir PPD yang diselenggarakan Bappenas. (FOTO Tangkap Layar)

Cilegon- Kota Cilegon berhasil masuk dalam tahap ketiga perebutan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Acara diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Hal ini diketahui berdasarkan surat yang dikeluarkan Bappenas tanggal 23 Maret 2022 mengenai penyampaian hasil penilaian tahap II tingkat Kabupaten/Kota PPD 2022.

“Terima kasih kepada seluruh tim yang sudah berjuang mengenai PPD tentunya ini merupakan evaluasi tentang 2021 yang sudah kita lewati bersama,” kata Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

Helldy menjelaskan bahwa sebelumnya Cilegon yang mewakili Provinsi Banten bersaing dengan 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Cilegon sendiri Alhamdulillah diberi kepercayaan mewakili Provinsi Banten, dari 514 Kabupaten/Kota,”jelasnya.

“Pada tahap kemarin ada 14 kota yang lanjut, diantaranya 5 Kota dari Pulau Jawa, dan pada tahap saat ini dari 10 Kota yang terpilih tinggal 3 kota yang berasal dari Pulau Jawa, ada Malang, Yogyakarta dan Cilegon sendiri,”tambahnya.

“Kami meminta doa kepada masyarakat kota Cilegon agar supaya rencana pembangunan daerah ini menjadi yang terbaik secara nasional, minimal 3 besar,” timpal Helldy lagi.

Sementara itu, Kepala Bappeda kota Cilegon, Wilastri Rahayu, dalam wawancaranya kepada Pemkot Cilegon TV di tahap sebelumnya menjelaskan penunjukan kota Cilegon tidak lepas dari berbagai macam pembangunan yang dicapai pemkot Cilegon sepanjang 2021.

“Penunjukan kota Cilegon sendiri tidak lepas dari capaian selama 2021, untuk itu saya berterima kasih kepada pemangku kebijakan terkait yang telah bersama-sama mewujudkan program kerja yang telah dicanangkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wilastri juga mengatakan bahwa capaian ini merupakan hasil komitmen bersama-sama.

“Prinsip kami berusaha semaksimal mungkin memberikan data dan informasi sesuai yang kami kerjakan di kota Cilegon, juga hal ini tidak lepas dari komitmen bersama bantuan rekan-rekan semua dari stakeholder membantu kami dalam proses pembangunan di kota Cilegon,” tuturnya.

Penghargaan Pembangunan Daerah ini sendiri ada 3 tahapan dan rutin diselenggarakan oleh Bappenas sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada Pemerintah Daerah dalam menghasilkan perencanan berkualitas dan inovatif.

Sebagai informasi 10 Kota yang lanjut ke tahap III yaitu Verifikasi ini diantaranya Kota Cilegon, Kota Dumai, Kota Gorontalo, Kota Kotamobagu, Kota Malang, Kota Pagar Alam, Kota Palu, Kota Pare Pare, Kota Tarakan dan Kota Yogyakarta. (*)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...