Ratusan Lansia di Ciwandan Dijemput Polisi dan Dibawa ke Polsek, Wakapolres Cilegon Ungkap soal Target

Date:

Wakapolres Cilegon Kompol Mirodin saat membuka pintu mobil patroli untuk para lansia yang dijemputi dari rumahnya untuk mengikuti vaksinasi. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Mobil patroli Polsek Ciwandan dan Polres Cilegon hilir-mudik masuk ke permukiman warga, Rabu, 23 Maret 2022.

Pantauan di lokasi, para anggota kepolisian tersebut terlihat menjemputi warga yang tergolong lanjut usia atau lansia. Ratusan lansia diangkut secara bergantian ke Mapolsek Ciwandan.

Aksi luar biasa para prajurit Bhayangkara di Cilegon ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 untuk lansia, di mana Rabu itu Polsek Ciwandan menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Demi mencapai target vaksinasi 70 persen untuk lansia, petugas kepolisian rela menjemput ratusan lansia dirumahnya masing-masing dengan menggunakan kendaraan patroli.

“Kami jelaskan bahwa hari ini kami melaksanakan vaksin lansia karena lansia kita belum mencapai (target) 70 persen dan kami melaksanakan door to door dan menjemput ke masing masing rumah dan kami bawa ke Polsek Ciwandan, karena kebetulan kami melaksanakannya di Polsek Ciwandan,” kata Wakapolres Cilegon Kompol Mirodin kepada wartawan, Rabu, 23 Maret 2022.

Mirodin membeberkan hingga saat ini tingkat vaksinasi untuk lansia di Kota Cilegon belum mencapai target yang telah ditentukan yaitu 70 persen.

“Untuk lansia belum mencapai 70 persen. Cakupan lansia kita untuk dosis pertama masih 50,4 persen, sedangkan untuk dosis kedua masih 40,8 persen,” ujarnya.

Oleh karena itu, agar segera tercapai target tersebut Kompol Mirodin mengaku telah menginstruksikan seluruh Polsek di Kota Cilegon untuk bersama-sama menggelar vaksinasi untuk anak dan lansia.

“Kami sudah mengintruksikan ke seluruh Polsek untuk sama sama mengeroyok semua agar supaya capaian 70 persen segera kita penuhi, target sebelum lebaran terpenuhi. Kami mengadakan untuk hari ini kebetulan dua, Polsek Cilegon dan Ciwandan,” ucapnya.

“Imbauan untuk masyarakat vaksin ini aman dan halal yang sama sama kita laksanakan untuk capaian vaksin, khususnya lansia dan anak,” imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...