25 dari 29 DPAC Diklaim Dukung Hidayatulloh sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang

Date:

Pertunjukan Seni Debus Bandrong mengiringi pencalonan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang, Hidayatulloh. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pertunjukan seni beladiri debus bandrong dari Padepokan Sempurna Neng Jaya, Desa Sempu, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, hadir mengiringi pengembalian berkas pendaftaran calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang, Hidayatulloh, Jumat, 25 Maret 2022.

Seperti diketahui, Jumat ini merupakan batas terakhir pendaftaran calon Ketua DPC Partai Demokrat se-Banten yang telah dibuka sejak Rabu, 23 Maret 2022.

Di Kabupaten Serang selain Hidayatulloh, ada juga Yayan Alfian yang sudah mengembalikan berkas pencalonan. Yayan saat ini menjabat sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang.

Hidayatullah yang akarab dipanggil Kang Day, kepada wartawan mengaku, pencalonan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang untuk Periode 2022-2027 telah mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-Kabupaten Serang.

Untuk membuktikan klaimnya, Kang Day memperlihatkan surat dukungan dari 25 DPAC. Jumlah DPAC Demokrat di Kabupaten Serang sendiri ada 29 DPAC.

“Kami bersama kawan-kawan DPAC se-Kabupaten Serang ini mengusung semangat perubahan dan kebersamaan. Majunya saya sebagai calon ketua, dan kali ini hadir bersama kawan-kawan DPAC, tidak lain karena panggilan hati sebagai kader, bahwa kami siap sepenuhnya jiwa dan raga kami untuk mendapatkan amanah lebih besar lagi dari Ketum AHY dan Ketua DPD Demokrat Banten,” ujar Kang Day kepada wartawan di Kantor DPD Demokrat Provinsi Banten, Jumat 25 Maret 2022.

“Saya dengan dukungan dari seluruh kader di tingkat DPAC dan ranting, siap mendukung dan menyukseskan program-program Partai Demokrat bersama-sama dengan DPD Provinsi Banten untuk memenangkan Pemilu 2024, baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada,” imbuhnya.

Meski mendapat dukungan penuh untuk berkompetisi, namun Kang Day ingin ajang Muscab kali ini menjadi wahana konsolidasi dan bermusyawarah dengan semua kader tentang ide dan gagasan program partai ke depannya.

“Jika pun saya mendapat amanah sebagai Ketua DPC Kabupaten Serang, saya ingin menjalankan roda partai ini dengan mengedepankan musyawarah, kebersamaan, dan tentunya arahan dan instruksi dari pimpinan partai di DPP dan DPD Provinsi Banten jadi guidance utama untuk kami melangkah dan bergerak,” ujar Kang Day.

Calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang, Hidayatulloh. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Demokrat Jadi Rumah Kemenangan

Sementara saat ditanya tentang gagasan dan program apa yang akan diusung jika dirinya terpilih sebagai Ketua DPC Kabupaten Serang, Kang Day mengungkapkan ada 3 hal penting yang akan menjadi prioritas.

“Kami mengusung visi ‘Partai Demokrat jadi Rumah Kemenangan dan Kebahagiaan Bersama Rakyat Kabupaten Serang’. Untuk mewujudkan visi ini, pertama kami akan menjalankan kaderisasi lebih massif dengan sistem yang inovatif dan adaptif dengan teknologi. Dengan sasaran yang lebih luas kepada kalangan millenial di kampung-kampung, dan juga berbasis minat dan hobi mereka para calon pemilih,” jelasnya.

“Kedua, pengurus harus lebih responsif dan care terhadap porblematika di masyarakat. Karenanya Sekretariat DPC harus jadi rumah aspirasi, harus terbuka untuk masyarakat, caranya dengan rutin menggelar kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat umum. Termasuk juga menyiapkan Tim Tanggap Darurat atau Bencana,” sambungnya.

Adapun ketiga, Kang Day berkomitmen untuk meningkatkan capaian dan perolehan Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

“Komitmen kami akan menjadikan Partai Demokrat sebagai kekuatan utama politik di Kabupaten Serang, dengan target capaian 10 kursi DPRD pada Pileg, dan kembali mengusung kader terbaik bertarung di Pilkada. Karenanya komunikasi politik dengan semua kalangan, harus mulai dibangun dan dijalankan lebih intensif, karena itu juga jadi modal penting untuk capaian 2024 mendatang,” tegasnya.

Sedangkan terkait persaingannya dengan Petahana Yayan Alfian yang saat ini menjabat Plt Ketua DPC, Kang Day mengaku dirinya siap bekerjasama dan saling menguatkan sebagai sesama kader Demokrat.

“Jika ada kompetisi berarti kan demokrasi hidup dan semakin baik di tubuh partai ini. Jadi kami berdua ini kader yang siap bekerjasama, dan sedang saling menguji kemampuan serta berkonsolidasi untuk kemajuan partai,” pungkasnya.

Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Kibin, Badri Supriyadi, menambahkan, pencalonan Kang Day adalah aspirasi dan keinginan DPAC yang menginginkan perubahan dan perbaikan.

“Jadi PAC yang memberikan dukungan kepada saya ini adalah PAC yang sah hasil Musyawarah Anak Cabang yang digelar di Sirih, Kecamatan Cinangka Anyer. Para PAC ini hingga saat ini masih sangat teruji komitmen dan loyalitasnya terhadap partai, kami berhak menentukan masa depan kami,” beber Badri.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related