Penampakan Gunung Anak Krakatau Semburkan Abu Vulkanik, Warga Diminta Jaga Jarak Sejauh Radius 2 Kilometer

Date:

Asap hitam pekat keluar dari Gunung Anak Krakatau. Abu vulkanik dari Gunung Anak Krakatau menyembur pada Kamis, 24 Maret 2022.(BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Gunung Anak Krakatau (GAK) meletus dan semburkan abu vulkanik, Kamis, 24 Maret 2022. Akibat letusan GAK tersebut, pihak pos pantau GAK melarang warga untuk tidak mendekati kawasan GAK dengan radius 2 kilometer.

Terpantau dari CCTV pos pantau GAK Carita, Jumat 25 Maret 2022 sekitar pukul 09.00 WIB, kondisi GAK masih mengeluarkan asap hitam. Kepulan asap hitam pekat itu pun menyelimuti kawasan GAK tersebut.

Salah seorang pengamat pada Pos Pantau GAK yang ada di wilayah Kecamatan Carita, Pandeglang, Jumono membenarkan, jika GAK tersebut meletus dan menyemburkan abu vulkanik.

“Kejadiannya kemarin (Kamis 24 Maret 2022). Kami himbau warga dilarang mendekat pada radius 2 kilo meter. Karena hawatir berbahaya,” ungkap Jumono melalui telepon selulernya, Jumat 25 Maret 2022.

Pada saat meletus kata dia, semburan abu vulkanik dari GAK tersebut ketinggiannya mencapai 200 hingga 2.000 meter. Dikatakannya lagi, kondisi GAK terkini secara visual terpantau kondisi GAK tertutup kabut.

“Kondisi saat ini GAK masih tertutup kabut. Sekali lagi warga diingatkan untuk tidak mendekati kawasan GAK dengan radius 2 kilo meter,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...