Penampakan Para Pesilat Tangguh di Kota Tangerang Bertarung Adu Keahlian; Kecil-kecil ‘Cabe Rawit’

Date:

Para pesilat di Kota Tangerang saat bertarung dalam kompetisi Silat Benteng Cisadane Champions Open. (Istimewa)

Tangerang- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang menggelar Silat Benteng Cisadane Champions Open yang berlokasi di Metropolis Town Square Tangerang pada Tanggal 26-27 Maret 2022.

Turnamen pencak silat yang pertama kali digelar IPSI Kota Tangerang bertujuan untuk mencari bibit baru para atlet silat.

“Turnamen ini juga merebutkan piala Dispora Kota Tangerang. Jumlah peserta pada turnamen ini ada 843 peserta dengan 22 kontingen dan 43 perguruan,”kata Ketua Panitia Silat Benteng Cisadane Champions Open I Sugiyanto.

Dalam turnamen ini terdiri dari dua bagian yaitu silat seni dan silat tanding. Di mana silat seni dinilai dari kreativitas dan kerapihan, sedangkan silat tanding dinilai dari poin yang masuk saat bertanding.

“Untuk peserta kali ini di ikuti dari tingkat SD sampai tingkat SMA, untuk kuliah atau umum belum kami laksakan karena fokus kami mencari bibit baru untuk persiapan menuju PORPROV tahun ini,” terangnya.

Dengan diadakannya Silat Benteng Cisadane Champions Open I ini, Sugiyanto berharap bibit-bibit pesilat baru dapat ditemukan dari turnamen ini, sehingga Kota Tangerang dapat menjuarai PORPROV di tahun 2022 ini.

“Kota Tangerang sudah menjuarai PORPROV pada kategori silat sebanyak dua kali. Mudah-mudahan di PORPROV tahun ini Kota Tangerang juga dapat menjadi juara kembali di kategori silat,” harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...