Connect with us

Berita Terbaru

PA GMNI Pandeglang Desak Bupati Irna Segera Lakukan Lelang Jabatan Sekda

Published

on

Ketua PA GMNI Pandeglang, Dede Sulaeman. GMNI mendesak Bupati Pandeglang, Irna Narulita segera membuka lelang jabatan Sekda Pandeglang.(BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, saat ini diduduki oleh Penjabat (Pj) dari Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Diindikpora) Pandeglang, Taufik Hidayat.

Karena jabatan Pj Sekda telah kosong selama tiga bulan, Pemda Pandeglang didesak segera melakukan lelang jabatan tinggi pratama tersebut.

Menurut Ketua PA GMNI Pandeglang, Dede Sulaeman, jika mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 13 tahun 2018 tentang status Penjabat Sekretaris Daerah dalam pasal 5 ayat 3 berbunyi, masa jabatan Penjabat Sekretaris Daerah sebagaimana dimaksud pada ayat 1 dan ayat 2 paling lama 6 bulan, dalam hal sekretaris daerah tidak bisa melaksanakan tugas.

BACA :  Wilayah Lain Bisa Tiru! Begini Cara Zaki Atasi Minimnya Ketersediaan Tabung Oksigen dan Regulator di Kabupaten Tangerang

“Akan tetapi, jika jabatan Sekda tersebut memgalami kekosongan maka status Penjabat itu paling lama 3 bulan,” ungkap Dede Sulaeman kepada BantenHits.com, Minggu 27 Maret 2022.

Maka lanjut Dede, Bupati Pandeglang, Irna Narulita harus segera membuka lelang jabatan Sekda tersebut. Karena di Pandeglang sendiri jabatan Sekda tersebut telah mengalami kekosongan.

“Tapi pada faktanya, status Penjabat Sekda di Pandeglang sudah hampir 3 bulan lamanya. Pertanyaannya ada apa Bupati Pandeglang mempertahankan Taufik Hidayat untuk menjadi Penjbatan Sekda,” katanya.

Menurutnya, jika kekosongan jabatan ini dibiarkan berlarut – larut dihawatirkan akan menghambat terhadap pengelolaan pemerintahan daerah. Untuk itu, ia berharap Pemda Pandeglang harus segera melakukan open biding jabatan Sekda.

BACA :  Bekas Galian Pipa PDAM di Daan Mogot Dikeluhkan Warga

“Aturannya juga kan sudah jelas, bahwa kedudukan Penjabat Sekda yang mengalami kekosongan jabatan hanya tiga saja. Jangan sampai Pemda Pandeglang dituding tidak melek aturan,” ujarnya.

Ia melihat, Penjabat Sekda Pandeglang ini sampai dilakukan perpanjangan, bahkan setelah diperpanjang dan akan mau habis lagi, Pemda Pandeglang belum ada tanda – tanda melakulan proses open bidding.

“Ini ada apa sebetulnya. Masa Taufik Hidayat (Penjabat Sekda) harus dibiarkan sampai pensiun ini kan gak lucu. Jika ini benar, berarti ada aturan yang dilabrak oleh Pemda Pandeglang,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler