Alasan Pandemi, Wakil Bupati Pastikan HUT Pandeglang ke-148 pada 1 April 2022 Nanti Digelar Sederhana

Date:

Alasan Pandemi, Wakil Bupati Pastikan HUT Pandeglang ke-148 pada 1 April 2022 Nanti Digelar Sederhana

Pandeglang – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang ke 148 akan dilakukan secara sederhana seperti tahun 2021 lalu, lantaran konsisi pandemi COVID-19 belum dinyatakan berakhir, meskipun di Pandeglang sendiri kasus COVID-19 tersebut sudah mulai melandai.

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengungkapkan, peringatan HUT Kabupaten Pandeglang yang jatuh pada 1 April 2022 nanti, akan dilakukan secara sederhana. Karena kata Wabup, kondisi pandemi belum dinyatakan berakhir. Karena jika dirayakan secara besar – besaran, hawatir akan memicu kerumunan orang.

“Paling kita hanya melaksanakan paripurna, ziarah ke makam pahlawan dan perayaan sederhana lainnya. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan, karena pandemi COVID-19 belum usai,” ungkap Wabup Pandeglang, saat ditemui di Pendopo, Senin 28 Maret 2022.

Meski demikian kata Wabup, penyebaran COVID-19 di Pandeglang sendiri sudah mulai landau, namun secara nasional belum dinyatakan usai. Sehingga Pemda Pandeglang pada moment HUT hanya dilaksanakan secara sederhana saja.

“Pandemi COVID-19 di Pandeglang kiian melandai, tapi secara nasional kan belum dinyatakan usai. Makanya HUT di tahun 2022 ini sama seperti perayaan HUT tahun sebelumnya, sederhana saja perayaannya,” katanya.

Hal yang sama dikatakan Asisten Daerah (Asda) bagian administrasi dan umum, Ramadani mengatakan, untuk peringatan HUT Pandeglang 2022 ini sudah ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya. Seperti kegiatan Isra Mi’raj yang dihadiri oleh ustad Adhi Hidayat di Masjid Agung Pandeglang pada Jumat lalu.

“Namun, untuk kegiatan yang akan dilakukan pada 1 April 2022 nanti, selain rapat paripurna, juga akan dilakukan ziarah ke makom pahlawan, makom mantan Bupati Pandeglang dan kegiatan seremoni lainnya,” ujarnya.

Ia pun menyarankan, kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) utnuk membuat tumpeng dan dilakukan perayaan di masing – masing OPD. Karena momentum HUT Pandeglang kali ini tidak dilakukan secara besar – besaran.

“Tiap OPD membuat tumpeng dan dilakukan perayaan di masing – masing OPD,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban memastikan, HUT Kabupaten Pandeglang ke-148 pada 1 April 2022 nanti akan digelar secara sederhana.  (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related