Puluhan Ton Minyak Goreng Curah di Lebak Ludes Diburu Warga; Polisi Langsung Sidak

Date:

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan saat sidak gudang minyak goreng di Rangkasbitung. (BantenHits/Fariz Abdullah)

Lebak- Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan melakukan inspeksi mendadak atau Sidak ke sejumlah gudang minyak goreng di Kecamatan Rangkasbitung, Selasa, 29 Maret 2022.

Salah satunya gudang milik Kancil yang terletak di di Jalan Cikande – Rangkasbitung, di Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung.

Usut punya usut, kedatangan orang nomor 1 di Polres Lebak ini untuk memastikan ketersediaan atau stok minyak goreng menjelang ramadhan.

Apalagi, belakangan ini masyarakat kerap antre untuk mendapatkan minyak goreng.

“Kita terus pantau di semua pasar modern atau toko yang adi lebak. Tujuannya tadi sesuai intruksi Kapolri untuk memastikan bahwa ketersediaan minyak goreng aman jelang Ramadhan ini,”kata Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan kepada awak media.

“Hasil pengecekan minyak curah memang sudah normal, dua hari bahkan setiap hari minyak curah terus didistribusikan, begitupun kapasitasnya, masih aman,”tambah jebolan Akpol 2002 ini.

Sementara, Supandi pemilik agen menyambut baik Sidak yang dilakukan jajaran Polres Lebak. Dia pun memastikan akan berusaha untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Saya berusaha mencukupi menutupi kebutuhan masyarakat. Minyak kemasan yang sudah tak lagi di subsidi sehingga penjualan menurun,” katanya.

Usai subsidi dicabut pemerintah, kata Supandi, banyak warga mulai beralih ke minyak curah. Tak jarang dalam sehari 20 ton minyak goreng curah yang dijual Rp14 ribu perliter ludes terjual.

“Untuk minyak curah maksimal curah 10 liter untuk masyarakat sementara untuk UMKM kita kasih lebih tapi kita pinta Surat Keterangan Usaha (SKU) untuk menyatakan bahwa mereka ada pelaku usaha,”imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Cerita di Kali Pondok Jaya Sepatan Sebelum  Dua Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam

Berita Tangerang - Dua bocah laki-laki ditemukan tewas tenggelam...

Korban Pemagaran PT Bina Cipta Kehilangan Penghasilan

https://youtu.be/trecH-c8af4?si=NloiappR7bzTXINJ Berita Tangerang - Puluhan warga Kampung Ciatuy, RT 04,...

Nama Irene Sunarsa Kembali Muncul dalam Konflik Tanah di Kadu Agung Tigaraksa

Berita Tangerang - Konflik warga Kampung Ciatuy,  RT 04-06/RW...