Connect with us

Berita Terbaru

Reaksi Wali Kota Serang Ketika Ditanya soal Dugaan Korupsi Proyek Revitalisasi Sentra Industri Kecil Menengah

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin enggan memberikan penjelasan soal dugaan korupsi proyek pembangunan sentra industri kecil menengah (IKM) di Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang berhasil mengendus dugaan korupsi pada proyek revitalisasi pembangunan sentra industri kecil menengah (IKM) di Kota Serang senilai Rp 5,3 miliar.

Diketahui bahwa, kegiatan revitalisasi IKM ini dilakukan oleh Dinas Perdagangan, Industri dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah Pemkot Serang tahun anggaran 2020 dari Dana Alokasi Khusus. Proyek tersebut dilaksanakan CV GPM dengan nilai kontrak Rp 5,3 miliar.

Ditemui usai sidang paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Wali Kota Serang, Syafrudin engan menanggapi kasus dugaan korupsi pembangunan sentra IKM itu.

BACA :  Peringatan HUT RI Diharapkan Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Pelayanan RSUD Tangerang

“Belum pasti jelas. Tidak tau. Gak tau ya. Nanti Pak Sekda (yang menjelaskan) ya,” ucap Syafrudin sambil meninggalkan kantor DPRD Kota Serang, Senin 28 Maret 2022.

Beberapa waktu lalu Kepala Kejari Serang Freddy Simanjuntak mengatakan bahwa penyimpangan tersebut dalam bentuk mark up dan hasil pekerjaan tidak sesuai spesifikasi. Sejauh ini sudah ada 12 orang yang diperiksa.

“Ini masih berproses, kita masih mengumpulkan keterangan saksi, jadi kami belum bisa menyampaikan siapa yang bertanggung jawab terhadap kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler