Diserbu Warga yang Munggahan, Destinasi Wisata di Pandeglang Alami Peningkatan Kunjungan

Date:

Suasana munggahan warga Pandeglang di sejumlah destinasi wisata seperti pantai dan kolam renang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Menghadapi Ramadan, sejumlah destinasi wisata di Pandeglang mulai dari objek wisata pantai, kolam renang dan destinasi wisata lainnya, terpantau dipadati pengunjung.

Seperti pantauan wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni di wisata pantai di Kecamatan Carita, Labuan, dan Pagelaran, Kamis, 31 Maret 2022.

Wisatawan yang mayoritas lokal, memadati kawasan wisata untuk melaksanakan acara rekreasi menjelang puasa atau biasa disebut munggahan.

Acara munggahan nampaknya sudah menjadi kegiatan rutin dilakukan warga ketika menghadapi bulan Ramadan. Berbagai kegiatan dilakukan saat rekreasi tersebut, mulai dari makan – makan bersama atau bacakan, dan aktivitas lainnya.

Bukan hanya dilakukan di tempat wisata saja, acara munggahan juga tidak sedikit dilakukan di rumah – rumah warga. Dengan berkumpul bersama sanak keluarga sambil menggelar bacakan atau makan bareng.

Ditemui di kawasan wisata Pantai Ceria, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Yanti, salah seorang wisatawan asal Kecamatan Cisata mengaku datang ke objek wisata tersebut bersama rombongan di kampungnya untuk melaksanakan acara munggahan.

Kata dia, acara munggahan sudah menjadi tradisi dalam setiap tahunnya saat memasuki bulan puasa.

“Iya kita lagi acara munggahan di pantai. Kita mau ngadain acara bakar – bakar ikan dan makan bareng,” ungkapnya, Kamis 31 Maret 2022.

Hal senada disampaikan wisatawan lainnya, Kimik. Dia mengaku selalu Munggahan menjelang Ramadan di tempat wisata alam.

“Iya, setiap mau bulan puasa kami melakukan acara munggahan. Kita bakar – bakar ikan sambil menikmati suasana pantai,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related