Kapolres Gagah dan Bupati Cantik Kompak soal Kolaborasi Menyelamatkan Generasi Muda di Kota Santri

Date:

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah dan Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama jajaran Forkopimda Pandeglang saat menyaksikan pemusnahan miras. (BantenHits.com /Samsul Fatoni).

Pandeglang – Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah dan Bupati Pandeglang, Irna Narulita kompak menyebut seluruh jajaran di Kabupaten Pandeglang telah bekerjasama memberantas penyakit masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut disampaikan saat pemusnahan ribuan botol minuman keras (miras) hasil sitaan petugas di Kota Santri, Kamis, 31 Maret 2022. Pemusnahan dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pandeglang ke -148.

Wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni melaporkan, pemusnahan ribuan miras tersebut dilakukan di Jalan Alun – alun Pandeglang.

Selain Bupati dan Kapolres, turut hadir dalam acara pemusnahan sejumlah unsur Forkopimda lainnya di Kabupaten Pandeglang.

Pada kesempatan itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengimbau, anak – anak muda di Pandeglang untuk menjauhi barang haram seperti miras dan narkoba. Sebab, barang haram tersebut dapat menghancurkan gerenasi anak bangsa.

“Pemusnahan miras ini menjadi pesan kepada anak muda Pandelang untuk menjauhi miras. Kami bersama Polres, Kodim dan RPM berkolaborasi untuk memerangi minuman keras,” ungkap Bupati Irna.

Bupati perempuan itu, juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi cantik yang dilakukan semua jajaran dalam operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

“Kolaborasi cantik ini untuk menyelamatkan generasi bangsa, kita bergerak bersama untuk menyelamatkan marwah Pandeglang sebagai Kota Santri,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan, keberhasilannya melakukan razia dalam penggerebakan peredaran sabu dan miras tidak lepas dari dukungan masyrakat dan komponen lainnya.

“Ini kerjasama semua pihak, kami banyak mendapatkan informasi dari masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, miras yang saat ini dimusahkan hasil operasi kegiatan bina kusuma maung 2022 Polres Pandeglang, yang dilaksanakan dari tanggal 17- 31 Maret 2022. 

Miras yang terjaring tambahnya lagi, dengan rincian barang bukti diamankan adalah minuman berbagai jenis merek dengan kadar alkohol 4,8% sampai dengan 19,7%.

“Jumlah yang kita musnahkan hari ini 8.597 botol berdasarkan hasil sat reskrim 7.080 botol, Sat Samapta 976, Sat Pol PP 152 botol, sisanya dari 20 Polsek yang tersebar di Kabupaten Pandeglang,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...