Connect with us

Berita Terbaru

Komandan Korem 052 Wijayakrama Senang Masjid di Markasnya Bisa Nampung Lebih Banyak Jamaah

Published

on

Jajaran Perumdam TKR Kabupaten Tangerang bersama jajaran Korem 052 Wijayakrama berfoto bersama dengan latar Masjid Al Ikhlas. (Istimewa)

Tangerang – Masjid Al Ikhlas Markas Korem 052 Wijayakrama tampilannya akan bikin pangling. Pasalnya, masjid tersebut telah mendapatkan bantuan CSR/TSLP dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kertas Raharja alias Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar diterima oleh Danrem, Brigjen Rano Tilaar di Makorem, Jumat, 1 April 2022.

Menurut Danrem, keberadaan Masjid Al Ikhlas, selain digunakan oleh personil Makorem juga oleh masyarakat sekitar khususnya pegawai dan pengunjung Supermall Karawaci yang tepat berada di depan Makorem.

BACA :  Cerita Korban Pembacokan di Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung; Asik Ngopi di Warung Tiba-tiba Dijotos Lima OTK

“Khususnya salat Jumat. Banyak sekali masyarakat yang datang dan melaksanakan ibadah di masjid ini. Namun karena keterbatasan ruangan sehingga kapasitasnya sudah tidak bisa menampung lebih banyak lagi jamaah,” ungkapnya.

“Untuk itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Perumdam TKR atas kepeduliannya dalam mewujudkan sarana ibadah yang lebih baik dan nyaman,” sambungnya.

Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar bersama Danrem, Brigjen Rano Tilaar. (Istimewa)

Sementara itu Sofyan Sapar menjelaskan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah kabupaten Tangerang dalam hal ini Bupati Zaki Iskandar dan Sekda yang juga Ketua Dewas Perumdam TKR, Maesyal Rasyid.

Melalui Perumdam TKR, Pemkab Tangerang bersama Korem ingin memberikan layanan kepada masyarakat yang beribadah.

BACA :  Meriahnya HUT TNI ke-77 di Kabupaten Lebak, Prajurit TNI Seliweran di Atas Langit 

“Beberapa waktu lalu kami berkesempatan mengunjungi Makorem dalam rangka koordinasi, dan ketika melaksanakan ibadah salat kami melihat bahwa fasilitas masjid yang ada kurang memadai lagi kapasitasnya terlebih saat diberlakukan jaga jarak saat sholat, sehingga kami tergerak untuk membantu rehabilitasi,” terang Sofyan.

“Kami berharap selama bulan Ramadan, pada jamaah akan nyaman dan khusyu dalam melakukan sholat dan aktivitas ibadah lainnya selama berpuasa,” lanjut Sofyan.

Program CSR/TSLP terus digalakkan oleh Perumdam TKR bagi masyarakat di Tangerang sebagai bentuk dukungan perusahaan guna membantu kebutuhan masyarakat dalam bentuk bantuan sosial, UMKM, pendidikan, kepedulian lingkungan dan kemasyarakatan dan lainnya.

Sebagai gambaran, bantuan CSR/TSLP yang telah dilakukan antara lain bantuan pemeriksaan antigen dan PCR melalui mobil laboratorium, bantuan sembako, pemasangan alat penangkap sampah atau wastetrap di sungai Cisadane.

BACA :  Bertambah Dua, Orang Dalam Pemantauan Corona di Lebak Jadi 13 Orang

Kemudian penanaman pohon di sepadan sungai, renovasi beberapa lembaga pendidikan PAUD di Rajeg, bantuan balai pelatihan, renovasi masjid dan fasilitas publik, program pendidikan anak asuh, bantuan penyediaan air bersih di Ketapang Mauk, bantuan sarana penanggulangan bencana dan lain-lain.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler