Komandan Korem 052 Wijayakrama Senang Masjid di Markasnya Bisa Nampung Lebih Banyak Jamaah

Date:

Jajaran Perumdam TKR Kabupaten Tangerang bersama jajaran Korem 052 Wijayakrama berfoto bersama dengan latar Masjid Al Ikhlas. (Istimewa)

Tangerang – Masjid Al Ikhlas Markas Korem 052 Wijayakrama tampilannya akan bikin pangling. Pasalnya, masjid tersebut telah mendapatkan bantuan CSR/TSLP dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kertas Raharja alias Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar diterima oleh Danrem, Brigjen Rano Tilaar di Makorem, Jumat, 1 April 2022.

Menurut Danrem, keberadaan Masjid Al Ikhlas, selain digunakan oleh personil Makorem juga oleh masyarakat sekitar khususnya pegawai dan pengunjung Supermall Karawaci yang tepat berada di depan Makorem.

“Khususnya salat Jumat. Banyak sekali masyarakat yang datang dan melaksanakan ibadah di masjid ini. Namun karena keterbatasan ruangan sehingga kapasitasnya sudah tidak bisa menampung lebih banyak lagi jamaah,” ungkapnya.

“Untuk itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Perumdam TKR atas kepeduliannya dalam mewujudkan sarana ibadah yang lebih baik dan nyaman,” sambungnya.

Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar bersama Danrem, Brigjen Rano Tilaar. (Istimewa)

Sementara itu Sofyan Sapar menjelaskan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah kabupaten Tangerang dalam hal ini Bupati Zaki Iskandar dan Sekda yang juga Ketua Dewas Perumdam TKR, Maesyal Rasyid.

Melalui Perumdam TKR, Pemkab Tangerang bersama Korem ingin memberikan layanan kepada masyarakat yang beribadah.

“Beberapa waktu lalu kami berkesempatan mengunjungi Makorem dalam rangka koordinasi, dan ketika melaksanakan ibadah salat kami melihat bahwa fasilitas masjid yang ada kurang memadai lagi kapasitasnya terlebih saat diberlakukan jaga jarak saat sholat, sehingga kami tergerak untuk membantu rehabilitasi,” terang Sofyan.

“Kami berharap selama bulan Ramadan, pada jamaah akan nyaman dan khusyu dalam melakukan sholat dan aktivitas ibadah lainnya selama berpuasa,” lanjut Sofyan.

Program CSR/TSLP terus digalakkan oleh Perumdam TKR bagi masyarakat di Tangerang sebagai bentuk dukungan perusahaan guna membantu kebutuhan masyarakat dalam bentuk bantuan sosial, UMKM, pendidikan, kepedulian lingkungan dan kemasyarakatan dan lainnya.

Sebagai gambaran, bantuan CSR/TSLP yang telah dilakukan antara lain bantuan pemeriksaan antigen dan PCR melalui mobil laboratorium, bantuan sembako, pemasangan alat penangkap sampah atau wastetrap di sungai Cisadane.

Kemudian penanaman pohon di sepadan sungai, renovasi beberapa lembaga pendidikan PAUD di Rajeg, bantuan balai pelatihan, renovasi masjid dan fasilitas publik, program pendidikan anak asuh, bantuan penyediaan air bersih di Ketapang Mauk, bantuan sarana penanggulangan bencana dan lain-lain.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....