Connect with us

Berita Terbaru

Ritual Tahunan di Kota Akhlakul Karimah, Keramas Bareng di Sungai Cisadane Jelang Ramadan

Published

on

Warga kelurahan Babakan, Kota Tangerang saat melaksanakan ritual keramas bareng di Sungai Cisadane. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Ratusan Warga di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang melakukan ritual keramas Bareng di Suangi Cisandane Kota Tangerang, Sabtu, 2 April 2022.

Usut punya usut, kegiatan yang diikuti oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa itu rutin dilakukan warga setiap menjelang bulan ramadhan.

“Ini kegiatan Kermas bareng biasa dilakukan oleh warga di sini untuk menyabut bulan puasa. Saya sangat senang bisa mandi dan Kermas bareng pada tahun ini,”kata Sopiah (62), warga sekitar Kelurahan Babakan.

“Karena dua tahun warga tidak bisa mandi karena waktu itu Pasih ada Covid- 19,”tambahnya.

BACA :  Kurangi Emisi Karbon 60 Ribu Ton Per Tahun, PT Indonesia Toray Synthetics Pensiunkan PLTU

Hal senada dikatakan oleh warga lainnya Putri (20), mengaku sangat senang bisa melakukan ritual mandi dan Kermas barang untuk menyambut bulan suci ramadhan.

“Hari ini kita seneng banget bisa mandi barang dan Kermas bareng menyambut bulan puasa. Selama 2 tahun ngak ada kegiatan karena Covid- 19, jadi kita senang bisa kembali melakukan ritual yang biasa dilakukan setiap tahunnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ritual mandi bareng dan Kermas bareng di sungai Cisadane Kota Tangerang di pantau oleh panitia penyelengara dan Tim SAR Tagana Kota Tangerang untuk mengawasi kegiatan tersebut untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler