Zaki Berpesan, Harga Kebutuhan Pokok saat Ramadan di Kabupaten Tangerang Jangan sampai Picu Keresahan

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat rapat Forkopimda jelang Ramadan, Jumat, 1 April 2022. Zaki berpesan harga bahan pokok jangan picu keresahan. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memimpin rapat koordinasi Forkopimda Kabupaten Tangerang yang digelar di Pendopo Bupati, Jalan Ki Samaun, Kota Tangerang, Jumat, 1 April 2022.

Zaki meminta jajarannya agar memantau seluruh kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadan dan Lebaran. Menurut dia, segala sesuatunya harus diantisipasi jika terjadi kenaikan harga karena akan memicu keresahan dan penurunan daya beli masyarakat.

“Hari ini rapat Forkopimda menjelang persiapan bulan suci Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2022. Ada berbagai macam pembicaraan dan pembahasan terkait persiapan-persiapan Ramadhan tahun ini,” kata Zaki seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Terkait masalah ketersediaan sembilan bahan pokok, Zaki mengungkapkan, ada beberapa komoditi harganya naik tapi untuk stok masih cukup.

Zaki berharap, semua jajaran terus bersinergi dan berkoordinasi untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan-bahan lainnya, terlebih adanya isu kelangkaan dan kenaikan harga BBM.

“Untuk stok masih aman akan tetapi menjelang Ramadan dan Lebaran ada harga yang mulai merangkak naik dan harus terus dipantau agar tidak terjadi lonjakan yang terlalu signifikan,” kata Dia.

Pada rapat Forkopimda tersebut juga dibahas adanya tren kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang saat ini yang sudah masuk zona kuning.

Tren kasus mengalami penurunan, baik jumlah kasus maupun juga dari tingkat keterisian rumah sakit yang sudah jauh menurun dari beberapa bulan yang lalu.

“Sekarang imbauan kami adalah tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan walaupun dalam pelaksanaan ibadah itu saja untuk mencegah terjadinya penularan kembali dan terjadinya lonjakan kasus di Kabupaten Tangerang,” imbaunya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...