Emak-emak di Banten Mulai Bergerak! Tugu Situ Gintung Jadi ‘Titik Nol’ Perjuangan, Ini yang Mereka Suarakan

Date:

Para pelaku UMKM dan emak-emak yang tergabung dalam Gerbong Pecinta Sandi Uno di Banten mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno sebagai calon presiden. (Istimewa) 

Tangerang – Tugu Situ Gintung, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, menjadi titik nol perjuangan emak-emak di Banten.

Senin 4 April 2022 mereka berkumpul menyuarakan aspirasi mereka. Selain emak-emak, hadir juga ratusan pelaku UMKM. Apa yang mereka suarakan?

Para pelaku UMKM dan emak-emak ini menyatakan tergabung dalam Gerbong Pecinta Sandi Uno di Banten. Mereka mendeklarasikan dukungan terhadap Menparekraf Sandiaga Uno. Mereka mendukung Sandiaga maju sebagai presiden 2024.

Kordinator Wilayah Gerbong Pecinta Sandiaga Uno Banten, Eka Setiawati menilai Sandiaga sebagai sosok pemimpin yang akan membantu perekonomian rakyat. Eka bilang, Sandiaga telah banyak membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat kecil.

“Bapak Sandiaga Uno merupakan sosok pemimpin yang sangat pro kepada rakyat, sehingga Bapak dapat menjadi pemimpin yang diinginkan bagi masyarakat kecil,” kata Eka di Tugu Situ Gintung, Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin 4 April 2022.

“Hal ini dapat dilihat bahwa Bapak Sandiaga telah banyak membuka lapangan kerja dan membantu para pelaku UMKM dalam membangkitkan perekonomian rakyat,” sambungnya.

Eka mengaku bakal menggelar roadshow ke di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Hal itu sebagai upaya mengenalkan sosok Sandiaga ke khalayak luas.

Lebih lanjut, Eka optimis Sandiaga bisa mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik. Dia juga percaya Menparekraf itu bisa mengentaskan permasalahan pengangguran.

“Kami sangat optimis ke depannya Bapak Sandiaga Uno dapat menciptakan lapangan kerja sehingga angka pengganguran di Indonesia akan berkurang,” ucap Eka.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...