Connect with us

Berita Terbaru

Kereen! Puluhan Pelajar SMAN 1 Rangkasbitung Diterima di Universitas Favorit Via SNMPTN

Published

on

Kepala SMAN 1 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi (tengah) saay foto bersama dengan sejumlah pelajar yang lulus SNMPTN dan diterima di Universitas Favorit. (Istimewa)

Lebak- Sebanyak 21 pelajar SMA Negeri 1 Rangkasbitung diterima masuk di perguruan tinggi negeri atau PTN Favorit di Indonesia. Mereka berhasil masuk melalui jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi atau SNMPTN.

Beberapa PTN Favorit yang dimaksud antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya, Instutut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Universitas Diponogoro, Universitas Lampung dan Universitas Negeri Tirtayasa (Untirta)

“Alhamdulilah, sebanyak 21 siswa SMAN I Rangkasbitung diterima di berbagai PTN favorit melalui SNMPTN dari 87 siswa yang daftar,”kata Kepala SMAN 1 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi kepada BantenHits, Selasa, 5 April 2022.

BACA :  Bupati Pandeglang Minta Maaf soal Insiden di RSUD

“Ini tentunya, cukup membanggakan bagi kami lantaran tugas kami sebagai tenaga pendidik berhasil mengantar mereka masuk ke PTN yang mereka kehendaki,”tambahnya.

Jumlah siswa asal SMAN 1 Rangkasbitung yang diterima di PTN, menurut Ucu, masih akan bertambah. Sebab, seleksi melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi) belum dimulai secara nasional.

“Tentunya, jumlah siswa yang diterima di PTN pastinya bertambah, setelah proses SBMPTN. Di tengah proses kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid ini tak menghalangi siswa kami untuk berprestasi,” katanya.

“Apa yang diraih siswa ini tidak terlepas dari kerja keras, kerja cerdas kerja tuntas dan kerja ikhlas semua komponen sekolah yang selalu di dukung oleh Komite sekolah serta dukungan dari berbagai pihak, termasuk Dinas pendidikan Propinsi Banten yang memberikan bantuan moril dan materil,”sambungnya.

BACA :  Kecanduan sejak 1990, Kakek di Cilegon Sehari Harus Konsumsi 10-12 Tablet Paramex Supaya Bisa Aktivitas

Selain itu, Dia menambahkan, keberhasilan yang dicapai sekolah ini, tidak terlepas dari sistem pembelajaran yang sudah terbangun mulai dari seleksi masuk yang sangat ketat dan sistem persiapan saat menghadapi UN.

“Puluhan siswa yang lolos diterima di PTN baik dari jalur bidik misi maupun undangan, itu sebelumnya telah melalui seleksi sangat ketat,”katanya.

Sementara itu, Nadia Salsabyla siswa klas XII IPS SMAN 1 Rangkabsitung bersukur dapat lulus seleksi SMNPTN lalu diterima di Universitas Indonesia.

“Alhamdulilah bisa masuk (UI) di PTN yang memang saya incar. Walaupun awalnya gak begitu yakinm karena memang kesana kan cukup ketat persaingan,”ucapnya.

“Terimakasih kepada kepala sekolah, dewan guru dan teman-teman yangemberikan suport kepada saya,”sambungnya.

BACA :  Pantau Disiplin ASN Usai Libur Lebaran, Syafrudin: Ada Tim yang Memantau Hingga Tingkat Kelurahan

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler