Connect with us

Berita Terbaru

Tata Kelola Pemkab Lebak Terbaik se- Banten Versi Kemenpan RB

Published

on

SAKIP & RB Awards Tahun 2021. Kabupaten Lebak mendapatkan predikat BB dan B. Predikat itu menjadi yang terbaik se Banten. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menorehkan prestasi membanggakan dalam segi tata kelola pemerintahan tahun 2021.

Bagaimana tidak, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) daerah penyangga ibukota ini mendapatkan predikat BB dan B dari Kemenpan RB.

Di Tanah Jawara, Kabupaten Lebak menjadi daerah yang mendapatkan predikat paling baik diantara kabupaten/kota lainnya.

“Alhamdulilah penilaian implementasi SAKIP tahun anggaran 2021 Lebak mendapatkan predikat BB (sangat baik-red) dan penilaian implementasi Reformasi Birokrasi mendapatkan predikat B (baik-red),”kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Budi Santoso kepada BantenHits, Selasa, 5 April 2022.

BACA :  Buka Lahan Pertanian Baru, Empat Hektar Hutan di Pandeglang Terbakar

“Hasil ini dapat dicapai atas bimbingan Ibu bupati, Pak wakil bupati dan tentunya kerja keras seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lebak,”tambahnya.

Budi berharap penilaian ini dapat memotivasi para abdi negara untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga hasil penilaian ini dapat menjadi motivasi dan semangat kerja seluruh ASN Lebak dalam bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat,”imbuh Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Lebak ini.

Sementara, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Lebak, Virgojanti menerangkan predikat yang diraih ini tidak semerta-merta diberikan.

Untuk SAKIP ada beberapa perbaikan yang dilakukan seperti aspek Perencanaan, Pengukuran, Evaluai Internal Kinerja pembangunan, dan Pelaporan.

Sedangkan pada reformasi birokrasi (RB), lanjut Virgojanti perbaikan yang dilakukan pada delapan area perubahan, yaitu Manajemen, Penataan dan Penguatan Organisasi,Penataan Peraturan Perundang-Undangan,
Penataan Sumber Daya Manusia,
Penataan Tata Laksana,
Penguatan Pengawasan,
Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

BACA :  Tak Kantongi Identitas, Puluhan Pengendara Bermotor Terjaring Razia di Jl Kranggot Cilegon

“Predikat ini jangan sampai membuat kita berpuas diri. Sebagai abdi negara kita harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”kata wanita yang getol bekerja ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler