Connect with us

Berita Utama

Jabatan WH-Andika Habis 12 Mei 2022 Ini, Anak Buah Prabowo Subianto di Banten Gesit Siapkan Usulan ke Presiden Jokowi

Published

on

Politis Partai Gerindra yang juga Ketua DPRD Banten Andra Soni. (Foto: Dok. BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Jabatan Wahidin Halim alias WH dan Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten akan berakhir 12 Mei 2022 ini.

Menjelang berakhirnya masa jabatan WH-Andika, DPRD Provinsi Banten menggelar Rapat Paripurna Pemberhentian Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017-2022, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Selasa 5 April 2022.

Ketua DPRD Banten Andra Soni yang memimpin rapat mengatakan, Rapat Paripurna tersebut digelar untuk menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri tentang masa jabatan sejumlah Kepala Daerah yang akan berakhir dalam waktu dekat ini.

BACA :  DWP Diminta Aktif Edukasi Warga soal Pemakaian Masker

“Berkenaan dengan masa akhir jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, maka DPRD Banten mengumumkan pemberhentian melalui Rapat Paripurna DPRD,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Andra menyampaikan, hasil rapat paripurna tersebut akan diusulkan dan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri paling lambat 30 hari sebelum berakhirnya masa jabatan untuk mendapat penetapan pemberhentian.

Diketahui jabatan Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten dan Andika Hazrumy sebagai Wakil Gubernur Banten akan berakhir pada 12 Mei 2022.

“Pemberhentian Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah diumumkan oleh Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna yang diusulkan DPRD kepada Presiden untuk mendapatkan penetapan pemberhentian,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Bikin Merinding! Cerita TikTok Terakhir Wanita Muda di Cisauk yang Dibakar Mantan Pacar



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler