Semoga Kelak dari 20 Anak Muda di Kabupaten Tangerang Ini Lahir Unicorn Baru yang Mendunia

Date:

Bupati Tangerang saat menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada para anak muda di Kabupaten Tangerang. Dengan beasiswa tersebut, 20 anak muda di Kabupaten Tangerang berkesempatan mengikuti pelatihan teknologi digital selama empat bulan ke depan di Digital HUB. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – 20 anak muda di Kabupaten Tangerang ini memang hanya lulusan SMA dan sekolah sederajat. Tapi mereka kini tengah disiapkan menjadi talenta-talenta baru di dunia digital.

Ya, berkat beasiswa yang mereka terima, para anak muda di Kabupaten Tangerang ini saat ini tengah mengikuti pelatihan teknologi digital selama empat bulan ke depan di Digital HUB. 

Dikutip BantenHits.com dari laman resmi tangerangkab.go.id, acara ini secara simbolis diselenggarakan di kawasan Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa, 5 April 2022.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, perkembangan teknologi informasi merupakan peluang yang harus dimanfaatkan, khususnya dalam hal membuka lapangan pekerjaan baru.

“Adalah tugas kita semua untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu dan juga bisa cepat beradaptasi serta bijak dengan perkembangan teknologi digital yang berkembang pesat pada saat ini,” ungkapnya.

Zaki juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga pendidikan dari Purwadhika, kemudian dari Binar Academy yang telah memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengecap dan pendidikan teknologi digital yang terbaru pada saat ini.

Menurut Zaki, program beasiswa tersebut juga merupakan salah satu bagian dari visi misi Kabupaten Tangerang yaitu cerdas, di mana program ini mudah-mudahan bisa mewujudkan generasi generasi muda Kabupaten Tangerang yang cerdas.

“Harapannya  para penerima beasiswa nanti bisa untuk membangun jaringan di bawahnya dengan kata lain bisa menularkan ilmu kepada komunitas  di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

“Ini tentunya akan sangat membantu apabila program ini bergerak secara komprehensif apa yang diciptakan ketika mereka telah kembali ke dunia kerja. Mudah-mudahan bisa membuka peluang usaha lapangan pekerjaan. Ini yang sangat penting yang saya harapkan dari program ini,” sambungnya.

Sementara, CEO Digital Tech Ecosystem & Development, Irawan Harahap mengatakan, tes untuk mendapatkan beasiswa seperti yang didapat 20 anak muda di Kabupaten Tangerang tidaklah mudah.

“Banyak teman-teman yang belum beruntung bisa ikut karena kita melakukan seleksi dengan sangat ketat,” ungkapnya.

“Saya harap adik-adik tetap semangat dan mengikuti pelajaran dan kurikulum dengan baik karena mudah-mudahan adik-adik yang setelah lulus di sini bisa masuk ke salah satu Unicorn di Indonesia,” harapnya.

Program beasiswa tersebut, lanjutnya, telah dilakukan sejak tahun 2017. Program beasiswa tersebut memberikan pelatihan coding untuk generasi muda di Kabupaten Tangerang karena Digital HUB juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan teknologi. 

“Semoga ke depannya Digital HUB yang ada di Kabupaten Tangerang dapat melahirkan talenta-talenta baru di bidang digital yang berstandar global sehingga bisa melahirkan unicorn baru di sini,” harap Irawan.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...