Nama Jalan Bank di Pandeglang Ini Populer Sekali, Saat Ramadan Warga Dapat Berkah dari Penampakan Ini 

Date:

Suasana di Kawasan Wisata Kuliner Pandeglang. Tempat ini selalu ramai dipadati warga yang berburu makanan untuk berbuka puasa. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Bagi warga Kabupaten Pandeglang, nama jalan yang merujuk pada salah satu bank pembangunan daerah ini tentu tidak asing lagi. Selain karena lokasinya ada di pusat kota, lokasi ini memang dikenal sebagai pusat kuliner.

Jalan ini merupakan jalan komplek yang diapit dua jalan besar yakni Jalan Mayor Widagdo di sebelah barat dan Jalan Raya Labuan di Sebelah Timur.

Saban tahun ketika Ramadan tiba, setiap sore di jalan ini selalu muncul penampakan ramai orang-orang yang mencari makanan untuk berbuka puasa. Praktis penampakan keramaian ini berdampak langsung bagi ekonomi masyarakat sekitar.

Pantauan BantenHits.com penampakan ramai warga mulai terlihat dari simpang empat Bank BJB hingga lokasi wisata kuliner.

Terlihat, para pelaku usaha kuliner di kawasan itu pun nampak sibuk melayani para pembeli. Jajanan – jajanan untuk berbuka puasa yang mereka hidangkan, langsung habis diburu warga.

Warga yang berkunjung ke kawasan wisata kuliner itu pun tidak hanya sebatas mencari dan membeli makanan untuk berbuka puasa saja. Akan tetapi, tidak sedikit kelompok – kelompok para remaja pun banyak yang melakukan berbuka puasa bersama di kawasan itu.

Fajar, salah seorang penjual makanan mengaku bersyukur jajanan yang dijajakannya tiap sore hari selalu habis diburu warga. Warga yang mencari makanan untuk berbuka puasa sejak awal Ramadan hingga hari ke empat selalu mamadati kawasan itu.

“Alhamdulillah berkah Ramadan, usaha jual takjil kami selalu laris manis. Karena pangunjung wisata kuliner selalu ramai tiap sore harinya selama Ramadhan ini,” katanya, Rabu 6 April 2022.

Diakuinya, selama Ramadan ini omset penjualannya mengalami peningkatan. Dari penjualan makanan untuk berbuka puasa ini, ia mengaku keuntungan yang didapatnya beberapa hari ini bisa mencapai sebesar Rp 700 hingga Rp 1 juta.

“Sebelum Ramadan juga saya sudah jualan kopi dan makanan ringan di sini (Wisata kuliner). Namun pada bulan puasa ini, saya juga menyediakan takjil dan alhamdulillah pendapatan tiap hari selama bulan puasa ini meningkat,” katanya.

Sementara, Dani pengunjung wisata kuliner menuturkan, tiap sore hari di bulan Ramadan ini ia bersama temannya selalu datang ke kawasan wisata kuliner untuk mencari makanan berbuka puasa.

Karena, kata dia, berbagai jenis jajanan takjil ada di kawasan ini. Pasalnya, selama Ramadan ini semua pelaku usaha kuliner yang ada di sekitaran Kota Pandeglang dipusatkan di kawasan ini.

“Pedagang semua dipusatkan di kawasan wisata kuliner ini. Jadi warga yang mencari takjil untuk berbuka puasa mayoritas datang ke sini,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...