Connect with us

Berita Utama

Ssttt… PT Jababeka Sebentar Lagi Kucurkan Investasi di Pandeglang, Fokus pada KEK Tanjung Lesung dan Kawasan Industri Besar

Published

on

Direktur PT Jababeka, Hyanto Wihadi seusai mengunjungi Pendopo Bupati Pandeglang. PT Jababeka dipastikan akan berinvestasi di Kabupaten Pandeglang.(BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Angin segar untuk iklim investasi di Kabupaten Pandeglang sudah mulai tampak, menyusul kemunculan Direktur PT Jababeka, Hyanto Wihadi di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang, Kamis, 7 April 2022.

Wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni melaporkan, di tempat itu, Hyanto Wihadi diketahui menggelar pertemuan dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Pertemuan secara tertutup tersebut digelar dalam rangka membahas pengelolaan kawasan industri di Kota Santri.

“Kita sedang konsentrasi di sana. Tapi pada prinsipnya kami support atas rencana dari ibu Bupati terkait pengembangan Kawasan Industri,” ungkap Hyanto kepada wartawan. 

BACA :  Gubernur Banten Yakin Bisa Kendalikan Covid-19 Lewat Kombinasi PSBB dengan Pilkada Serentak

Hyanto menjelaskan, dirinya baru datang untuk menemui Bupati Pandeglang Irna Narulita, membicarakan terkait pengelolaan Industri.

“Sekarang kita baru datang, nanti (soal pengelolaan kawasan Industri) kita coba tindaklanjuti. Tapi paling tidak sekarang ini konsentrasi kita adalah untuk Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung,” katanya.

Diungkapkannya, bahwa PT Jababeka menawarkan membantu menyiapkan kawasan industri.

“Tadi kami juga coba menawarkan, katakanlah untuk membantu menyiapkan segala macamnya biar kami saja,” ucapnya. 

“Kalau liat dari chemistry-nya, kita sudah dapat dengan Tanjung Lesung. Mudah-mudahan yang kita tawarkan tadi terkait juga mau menjadi pengelola kawasan industri yang ada di Kabupaten Pandeglang ada di lima kecamatan, Pagelaran, Sukaresmi, Cikeusik dan Cibitung,” tambahnya.

BACA :  Rekrutmen Calon Pendamping Lansia di Banten Kisruh, Panitia Abaikan Kartu Seleksi dan Tunjuk 15 Orang Ikut Tes

Di tempat yang sama, Kepala DPMPTSP Pandeglang, Ida Novaida mengaku, sekarang ini Pandeglang punya aplikasi Si Gampang. Melalui aplikasi itu, bisa dilihat informasi kaitan dengan geigragis Pandeglang yang menjadi kawasan industri tersebut. 

“Adapun dengan pihak perusahaan yang ingin berpartisipasi dalam pengelolaan industri. Ya biasanya merek yang melamar,” tandanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler