Rakyat di Lebak yang Kesulitan Beras dan Kebutuhan Pokok Lainnya, Silahkan Lapor ke Nomor WA Anak Buah Prabowo Ini! Bantuan Langsung Dikirim!

Date:

Ketua DPRD Lebak, M. Agil Zulfikar saat memberikan bantuan minyak goreng. (Istimewa)

Lebak- Ketua DPRD Lebak, M. Agil Zulfikar membuat program 1000 kebaikan di bulan ramadhan dengan membagikan beras dan minyak goreng bagi warga yang kesulitan.

Program itu pun terpampang jelas dalam sebuah flyer yang beredar luas di media sosial. Isinya, sebuah pengumuman untuk melaporkan keberadaan masyarakat yang kesulitan mendapatkan beras.

Luar biasanya, dalam flyer tersebut juga dicantumkan langsung kontak person sehingga masyarakat cukup melaporkan via WhatsApp.

“Hubungi saja kontak itu disertai foto dan alamat. Nanti tim langsung verifikasi dan mendistribusikan bantuan,”kata Agil Kepada Bantenhits, Jumat, 8 April 2022.

Agil mengaku sejak diedarkan nya pengumuman tersebut banyak laporan masuk mengenai kondisi warga yang membutuhkan beras.

Apalagi, saat ini masyarakat tengah dibuat resah oleh kebijakan pemerintah soal kenaikan harga bahan bakan minyak (BBM) dan minyak goreng.

“Alhamdulillah atas ridho Allah SWT kolaborasi kebaikan di momen bulan ramadhan antara kita dengan masyarakat yang punya empati untuk mendeteksi warga yang sangat membutuhkan beras untuk berbuka puasa dan menyalurkannya berjalan dengan lancar,”tuturnya.

“Dari kemarin, partisipasi warga untuk menyampaikan info tentang tetangganya yang membutuhkan berduyun-duyun masuk ke whatssapp kami,”tambahnya.

Flyer seruan agar masyarakat melaporkan jika ada warga yang kesulitan beras selama ramadhan. (Istimewa)

Agil menegaskan pihaknya akan menerjunkan tim bahkan secara langsung ‘turun gunung’ untuk melihat kondisi masyarakat yang kesulitan.

“Arahan Saya jelas kepada tim yang tergabung dalam yayasan Majelis Muda Mengabdi untuk memaksimalkan beras yang ada kepada masyarakat yang kesulitan beras untuk berbuka puasa,”katanya.

“Kita harus pastikan bahwa di bulan yang penuh keberkahan ini tidak ada warga yang kesulitan untuk berbuka dengan nasi, karena itu adalah yang ikhtiarkan dalam kegiatan ini,”sambungnya.

“Insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan sampai di penghujung bulan suci Ramadhan, mohon doa dan kolaborasi. Mari sama-sama kita pastikan bahwa tidak ada warga yang tidak bisa menanak nasi untuk berbuka,”timpal ketua DPRD termuda di Indonesia ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...