Adegan Mana yang Terekam CCTV saat Perampok Toko Emas Tembak Satpam di Pasar Kemis?

Date:

Polresta Tangerang melakukan Olah TKP kasus perampokan toko emas. Satu orang satpam tumbang akibat ditembak pelaku. (Istimewa)

Tangerang- Polresta Tangerang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus perampokan toko emas di Kawasan Perumahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu 10 April 2022 malam.

Kegiatan yang juga menjadi tontonan warga ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

“Telah terjadi pencurian dengan kekerasan. Saat ini kami sedang olah TKP, pengambilan rekaman CCTV di sekitar dan juga melakukan pemeriksaan korban dan saksi,” kata Zain.

Zain menjelaskan, pelaku perampokan diperkirakan berjumlah 2 orang dan diduga menggunakan senjata api. Sebab, Sekuriti perumahan, lanjut Zain, menderita luka tembakan di bagian paha dan saat ini sedang dalam perawatan.

“Korban sekuriti perumahan mengalami luka tembakan di bagian paha saat mencoba menghalau para pelaku,” ungkapnya.

Zain menegaskan, untuk kronologis peristiwa itu, korban pegawai toko emas saat itu sedang menunggu penjualan di toko. Kemudian datang seorang pria yang mengeluarkan senjata api dan langsung menembak ke arah kaca pembatas toko mas .

“Pelaku mengeluarkan tembakan beberapa kali, kemudian ketika kaca pembatas sudah pecah pelaku langsung mengambil beberapa mas yang berada di tempat itu,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Zain, salah satu sekuriti berusaha mengamankan. Akan tetapi pelaku langsung menembak sekuriti mengenai paha.

“Usai menembak sekuriti, pelaku langsung melarikan diri,” terang Zain.

Zain menambahkan,dalam peristiwa ini pemilik toko mengalami kerugian emas 0,5 kilogram 16 karat atau sekitar Rp350 juta.

“Dalam kasus ini, Kami akan terus dalami. Dengan memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related