Ketum Golkar Airlangga Hartarto Didorong 150 Relawan di Tangerang Jadi Capres 2024

Date:

Relawan AIRIN mendeklarasikan mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024. (Istimewa)

Tangerang- Sebanyak 150 kawula muda Kota Tangerang mendeklarasikan diri sebagai relawan AIRIN (Airlangga Hartarto Untuk Indonesia).

Ya, mereka sepakat untuk mendukung Ketua Umum Partai Golkar itu sebagai calon Presiden tahun 2024 mendatang.

Ketua Korda AIRIN Kota Tangerang, Mustofa Kamaludin mengatakan, deklarasi Airlangga untuk Indonesia ini berasal dari kawula muda atau kaum milenial, dari kalangan mahasiswa dan anak muda yang memiliki kreativitas.

“Sengaja saya ambil dari kalangan mahasiswa, pemuda remaja masjid, dan anak muda yang memempunyai kreativitas. Jadi relawan Airlangga untuk Indonesia ini mencakup seluruh kalangan,” Kata Kamaludin, Rabu 13 April 2022.

Kamaludin menjelaskan, terbentuknya deklarasi ini atas dasar dari permintaan bagi kalangan muda untuk menentukan arah mana menuju perhelatan calon Presiden tahun 2024.

“Awalnya beliau bertanya ke saya, dan saya ceritakan masa kesuksesan Pak Airlangga memberikan solusi terbaik di massa pandemi ini dalam memberikan gagasan yang maslahat untuk Indonesia,”katanya.

“Akhirnya anak muda itu mengerti dan paham betul apa yang dilakukan pak Airlangga,”sambungnya.

Menurut Kamaludin, deklarasi barisan muda milenial untuk Airlangga ini bukan merupakan sayap partai atau dari anggota partai Golkar.

“Relawan ini punya strategi diluar partai atau koalisi yang bergabung dan turun ke bawah, khususnya kampus dan tongkrongan,”imbuhnya.

Ketua PP PKPG, Airin Rachmi Diany menjelaskan, Indonesia akan memasuki musim politik secara serentak di tahun 2024.

Deklarasi Relawan AIRIN ini, menurut Airin, menjadi bagian dari ikhitar untuk dukungan Airlangga maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia.

“Saya kemarin mengikuti konstestasi di daerah sampai 2 periode jadi Walikota Tangsel. Sekarang saya gabung di DPP, sudah 2 tahun dampingi Pak Airlangga dan melihat betul orangnya sangat pintar, cerdas tapi teknokrat artinya sebagai menteri yang membantu Presiden saat ini banyak menyumbang gagasan dan saran kepada Jokowi,” ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...