Connect with us

Berita Terbaru

Nimbrung Bareng Mahasiswa, Loyalis Prabowo di Lebak Bakal Surati Jokowi soal Pencopotan Jabatan Menteri

Published

on

Ketua DPRD Lebak, Agil Zulfikar saat nimbrung bareng mahasiswa untuk beraudiensi mengenai aspirasi aksi unjuk rasa. (istimewa)

Lebak- Sejumlah mahasiswa Aliansi Primordial Lebak menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Lebak, Rabu, 13 April 2022.

Mahasiswa mendesak para wakil rakyat bertindak atas kegaduhan yang terjadi belakangan ini. Terutama mengenai kenaikan harga.

Mereka menginginkan agar Presiden Joko Widodo untuk mencopot jabatan menteri perdagangan Muhammad Lutfi yang dinilai gagal menjaga stabilitas ekonomi di Indonesia.

Aspirasi yang para mahasiswa bawa ini pun direspon oleh Ketua DPRD Lebak, Agil Zulfikar. Dia secara langsung menemui dan ikut nimbrung dalam kumpulan massa.

Di situ, loyalis Prabowo Subianto ini memastikan akan menindaklanjuti seluruh aspirasi mahasiswa yang disampaikan dalam aksi unjuk rasa.

BACA :  Lagi, Korban Tenggelam di Pintu Air 10 Ditemukan

“Soal aspirasi teman-teman tentang pencopotan jabatan Menteri Perdagangan, InyaAllah kita (DPRD Lebak,-red) akan bersikap dan mengirimkan surat secara kelembagaan kepada Presiden Jokowi bahwasanya mahasiswa di Lebak meminta agar Mentri Perdagangan dicopot dan mengevaluasi kebijakan yang merugikan masyarakat,”kata Agil.

“Nanti akan kita siapkan suratnya,” tambahnya.

Ketua DPRD termuda ini juga akan menindaklanjuti berbagai tuntutan mahasiswa lainnya khususnya perihal isu penyandang disabilitas yang saat ini belum menjadi sorot utama Pemerintah Daerah.

“Terimakasih rekan-rekan, isu disabilitas ini merupakan isu yang kongkrit dan memang belum menjadi sorot utama Pemerintah daerah,”tuturnya.

“Makanya kami akan mengawal isu ini sehingga hak pemenuhan fasilitas dan pendidikan, atau bekerja layak bagi kaum disabilitas dapat terjamin, karena itu merupakan tangungjawab dari negara itu sendiri,”sambung mantan ketua Himpunan Mahasiswa Politik (Himapol) Indonesia ini.

BACA :  Tenaga Kesehatan di Hotel Yasmin Tangerang Belum Gajian, Kok Bisa?

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler