Kantor Mensos ‘Diontrog’ Utusan dari Pandeglang Gara-gara 363 Keluarga Penerima Manfaat BPNT Kehilangan Haknya

Date:

Kepala Dinsos Pandeglang, Nuriah mengaku telah mengirimkan utusan ke Jakarta untuk menelusuri penyebab 363 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai di Pandeglang kehilangan haknya. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Sebanyak 363 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Cempaka Warna dan Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi, Pandeglang datanya hilang dan tidak menerima bantuan pada proses pencairan tahap satu di tahun 2022.

Persoalan tersebut, membuat panik pihak – pihak terkait di Pandeglang. Akhirnya Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, menugaskan kepada Tim Kesejahteraan Sosial (TKSK) Sindangresmi, Koordinator Daerah (Korda) dan Ketua Forum TKSK se Pandeglang untuk berangkat ke Jakarta untuk menelusuri persoalan tersebut.

“Saya telah tugaskan TKSK, Korda dan Forum TKSK untuk pergi ke Pusdatin dan Kementrian Sosial (Kemensos) RI untuk menelusuri data KPM yang belum menerima bantuan. Dimana ini titik persoalannya,” ungkap Kepala Dinsos Pandeglang, Nuriah, Kamis 14 April 2022.

Dikatakannya, penugasan sejumlah TKSK mendatangi Pusdatin dan Kemensos RI tersebut, menyusul atas hasil koordinasi nya dengan pihak PT Pos, yang memang data KPM di dua desa tersebut tidak ada di PT Pos.

“Pihak PT Pos juga sebagai jas penyalur BPNT itu hanya menyalurkan sesuai data dari Kemensos, dan data yang dia desa di Sindangresmi itu tidak ada,” katanya. 

Bukan hanya itu saja, sebelum menugaskan sejumlah TKSK ke Jakarta, pihaknya pun telah bersurat ke Kemensos melalu Pusdatin, sebagai tindaklanjut dari adanya data KPM BPNT yang belum menerima bantuan tersebut. 

“Namun, sampai sekarang ini pihaknya belum ada jawaban yang maksimal,” ucapnya. 

Meski demikian, upaya itu tidak hanya sampai di sini saja, pihaknya pun akan bersurat lagi yang bakal langsung ditunjukan ke Kemensos RI.

“Nanti dari Mensos harus ditindaklanjuti ke bagian pembayaran. Itu saran dari Pusdatin setelah kami mengirimkan surat,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...