Connect with us

Berita Terbaru

Demi Kenyamanan Pengunjung Polda Banten Berlakukan Ganjil-genap di Jalur Wisata Pasca-Lebaran 2022

Published

on

Polda Banten berlakukan ganjil-genap di jalur wisata pasca-Lebaran 2022 demi menjaga kenyamanan pengunjung. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Polda Banten akan memberlakukan ganjil-genap untuk kendaraan yang melintas di sepanjang jalur wisata di Banten, baik di Cilegon, Pandeglang, juga Lebak pasca-Lebaran 2022.

Ganjil-genap diberlakukan guna mempersiapkan pengamanan yang berorientasi pada kenyamanan masyarakat yang akan menghabiskan waktunya pada lokasi-lokasi wisata di wilayah Banten.

“Ganjil Genap akan diberlakukan khusus ke lokasi-lokasi wisata, seperti yang pernah diberlakukan sebelumnya pada akhir tahun 2021 lalu untuk kenyamanan para pengunjung” kata Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga pasca Rapat Koordinasi Internal Polda Banten dilaksanakan pada Senin 18 April 2022.

BACA :  Pelaksanaan UNBK di Banten Resmi Ditunda Gara-gara KLB Corona

Sesuai dengan hasil analisa dan evaluasi, diprediksi terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang akan berwisata di wilayah Banten pada libur Idul Fitri 1443 mendatang.

Masyarakat lokal yang tidak ikut mudik potensial memadati lokasi-lokasi wisata termasuk wisata religi. 

“Untuk tetap menjaga kenyamanan warga yang adaptif dengan pencegahan penyebaran Covid-19, maka pemberlakuan ganjil genap di wilayah wisata menjadi salah satu pilihan aksi. Pun jika masih terjadi kepadatan arus kendaraan, maka Polda Banten akan berlakukan one way traffic pada jam-jam tertentu,” terang Shinto.

Sebagaimana telah diimplementasikan tahun lalu, maka Polres Cilegon, Pandeglang dan Lebak akan mengadopsi lokasi titik-titik pengecekan yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

BACA :  Tangani Sampah di Cisadane, Arief MoU dengan Sejumlah Kepala Daerah

“Saat ini Polda Banten terus mensosialisasikan pemberlakukan ganjil-genap kepada masyarakat, berlangsung H-7 hingga H+7 Idul Fitri, sehingga masyarakat juga mendapat informasi yang komprehensif dan berpartisipasi dalam pelaksanaannya nanti,” tutup Shinto.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler