Connect with us

Berita Terbaru

25 Ruas Jalur Mudik di Kota Tangerang Diperbaiki

Published

on

Pemerintah Kota Tangerang saat melakukan perbaikan ruas jalur mudik di Kota Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang mulai melakukan perbaikan terhadap sejumlah ruas jalan. Mayoritas jalur mudik.

Tercatat ada 25 titik yang dilakukan perbaikan. Terutama jalan-jalan penghubung antar kota, jalur menuju tol, hingga jalur pendukung mobilitas di bidang kesehatan.

“Sejak minggu kedua puasa, PUPR sudah mengerahkan petugas untuk menyisir dan menandai lubang-lubang yang ada di 25 ruas jalan tersebut,”kata Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan (Kabid OP), PUPR, Dody Adriansyah, Kamis, 21 April 2022.

“Bahkan, petugas PUPR Kota Tangerang juga dikerahkan untuk membantu menyisir jalur Provinsi dan Nasional, yang hasilnya dikooridnasikan untuk juga diperbaiki,”tambahnya.

BACA :  Kantongi 389.367 suara, Irna-Tanto Menang di Pilkada Pandeglang

Sampai saat ini sudah 17 ruas jalan kota diperbaiki dan delapan ruas jalan masih dalam proses pengerjaan. Metode perbaikan jalan yang digunakan sesuai dengan kondisi kerusakan yang ada.

Menurut Dody kerusakan jalan sendiri mencapai 60 sampai 80 persen, PUPR akan melakukan tindakan perbaikan besar.

“Sedangkan untuk lubang-lubang yang membahayakan, dilakukan perbaikan tambal sulam. Sehingga, 25 ruas jalan kota yang berpotensi tinggi dilalui para pemudik bisa dipastikan kondisi jalannya baik, aman dan layak digunakan,” tegas nya.

Sementara itu, lanjut Dody, ada lima ruas jalan Provinsi yang akan diperbaiki, mulai dari Jalan Sudirman, Thamrin, Raden Fatah, Hos Cokroaminoto dan Jalan Raden Saleh. Sedangkan untuk jalur Nasional yang akan diperbaiki ialah Jalan Otista, Merdeka dan Jalan Gatot Subroto.

BACA :  Bayi Perempuan dalam Tas Bertuliskan Anak dan Menantu Ratu Atut Gegerkan Warga Perumahan Permata Hijau

“PUPR Kota Tangerang terus berkoordinasi dengan Provinsi dan Pusat. Alhamdulillah Provinsi akan lakukan pengerjaannya mulai malam ini, begitu juga dengan Nasional. PUPR Kota Tangerang akan ikut mendampingi proses perbaikannya,” katanya.

Dody menambahkan, masyarakat Kota Tangerang yang ingin melaporkan kerusakan jalan untuk dilakukan perbaikan, dapat mengirim informasi tersebut melalui aplikasi LAKSA, atau lewat petugas Kelurahan dan Kecamatan.

“PUPR pun berkomitmen untuk totalitas memastikan kualitas yang baik, aman dan layak dilalui bagi para pemudik hingga arus balik nanti,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler