Connect with us

Berita Terbaru

Digadang – gadang Gantikan Ibunya Jadi Bupati Pandeglang, Politisi Muda Loyalis AHY Ini Pilih Fokus Jalankan Amanah sebagai Wakil Rakyat

Published

on

Rizki Aulia Rahman Natakusuma, politisi Muda Partai Demokrat, Anggota DPR RI yang juga anak Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Rizki Aulia Rahman Natakusuma, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, dikabarkan bakal didorong untuk mencalonkan Bupati Pandeglang pada Pilkada 2024 menggantikan ibunya, Irna Narulita.

Meski sudah mendengar langsung desakan agar dirinya maju pada Pilkada Pandeglang 2024, loyalis AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) ini memilih fokus menjalankan amanah sebagai wakil rakyat.

“Saya anggota DPR RI punya mandat dari masyarakat. Jadi saya harus fokus mengawal dan menjawab aspirasi masyarakat khususnya Pandeglang,” ungkap Rizki Aulia Natakusuma, Sabtu 23 April 2022.

BACA :  Brimob Turun Selidiki Kimia yang Tumpah di Jalan Tol Tangerang - Merak dalam Kecelakaan Maut Minggu Malam

Rizki menyebut, tak sedikit orang yang menyebut bahwa jabatan sekarang sebagai Anggota DPR RI hanyalah sebagai batu loncatan.

Namun, Rizki secara tegas membantah anggapan itu. Jadi wakil rakyat menurutnya bukanlah baru loncatan tapi adalah amanah dari masyarakat Pandeglang – Lebak.

“Menjadi anggota DPR RI adalah kehormatan yang didapat dari masyarakat Pandeglang, dan memperjuangkan aspirasi warga itu menjadi fokus saya ke depan,” katanya. 

Saat ditanya bagaimana jika ada dorongan dari masyarakat untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Pandeglang. Politisi Demokrat itu mengaku, kehendak rakyat yang diterimanya sampai saat ini adalah sebagai anggota DPR RI. 

“Dan Ketua Umum saya (AHY) minta saya fokus menjadi anggota DPR yang baik, yang bias memberikan solusi daripada aspirasi masyarakat,” katanya lagi. 

BACA :  Tangerang Daerah Urban yang Jadi Tujuan Investasi, Zaki Wanti-wanti Jajaran Tingkatkan Pelayanan

Saat ditegaskan lagi bagaimana jika gelombang masyarakat mendorong dirinya maju di Pilkada Pandeglang 2024 itu tinggi. Putra Bupati Pandeglang itu menjawab dengan perumpamaan.

“Jangan takut untuk berlayar,” ucapnya.

Namun, ia tidak menyampaikan secara gamblang jika dirinya akan maju di Pilkada Pandeglang 2024 setelah masa jabatan Irna Narulita habis sebagai Bupati Kota Santri tersebut.

“Saya juga paham sekarang ini memang sudah mendekati tahun politik. Tapi mandat yang sampai saat ini saya pegang adalah sebagai anggota DPR RI dan saya akan fokus,” ujarnya. 

Saat disinggung soal belum adanya figur kuat untuk Pilkada Pandeglang 2024, menurutnya di Pandeglang banyak hebat. Dan memang di partai politik memang membutuhkan kader – kadernya jadi pemimpin, termasuk Partai Demokrat. 

BACA :  Warga Tangkap Terduga Penyelundup 1 Ton Sabu di Anyer Serang

“Kita punya anggota DPRD Banten, kita punya pimpinan DPRD dan Fraksi di Pandeglang, dan ada anggota DPR RI termasuk saya. Banyak dorongan dari masyarakat untuk bisa membawa Pandeglang ke arah yang lebih progresif,” tuturnya. 

Jika ada mandat dari Parpol untuk maju di Pilkada Pandeglang 2024. Ia mengaku, parpol belum memberikan arahan, parpol nanti arahannya yang dirinya tunggu. 

“Tapi arahan dari Ketua Umum itu pada saya pribadi sifatnya cukup mutlak, untuk tetap menyuarakan aspirasi masyarakat di DPR RI,” tandanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler