Zaki Sampaikan Amanat Kapolri; Mudik 2022 Tak Ada Penyekatan, Pos Pelayanan dan Pemantauan Diperbanyak

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Maung Tahun 2022 Polresta Tangerang. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Maung Tahun 2022 Polresta Tangerang, di lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang, Jumat, 22 April 2022.

Dalam kesempatan itu, Zaki menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit yang menegaskan pengamanan Operasi klKetupat tahun ini tidak ada penyekatan baik di jalan tol maupun di jalur jalur mudik.

Polri justru akan membentuk lebih banyak pos pelayanan dan pos pemantauan dalam rangka melayani masyarakat yang hendak melakukan mudik, baik itu jalur darat udara maupun laut.

“Kami tidak akan melakukan penyekatan atau pembatasan akan tetapi hanya ada posko-posko pengamanan sesuai arahan dari Kapolri,” kata Zaki dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang. 

Pemerintah Kabupaten Tangerang, lanuut Zaki, menyiapkan dan menyiagakan personil dari Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan juga dibantu dengan OPD lain seperti Dinas Kebersihan dan BPBD.

“Kemungkinan nanti ada di beberapa titik akan disediakan gerai vaksin baik untuk Boster ataupun vaksin kedua bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Bupati meminta seluruh masyarakat tidak euforia dengan kelonggaran saat ini karena masih rawan virus COVID-19.

“Saya mengimbau Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang meskipun Covid 19 sudah menurun tingkat penyebarannya, akan tetapi masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatannya dalam kegiatan sehari-hari,” pintanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...