Connect with us

Berita Utama

Bukan Omdo, Petani dan Pelaku UMKM di Lebak Ramai-ramai Sebut Sandiaga Berhasil Geliatkan Ekonomi di Masa Pandemi

Published

on

Umtini, salah seorang petani di Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten yang tergabung Kelompok Tani Sandiuno menyampaikan testimoni soal kinerja Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno. (Istimewa)

Lebak – Dukungan untuk Menparekraf, Sandiaga Uno jadi presiden 2024 terus hadir dari berbagai kalangan. Kali ini dukungan datang dari ratusan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sandiuno di Lebak, Banten.

“Pak Sandiaga ini merupakan figur pemimpin yang kerja nyata, peduli rakyat kecil, dan ahli ekonomi. Kami yakin beliau bisa dukung petani maju untuk membangun swasembada pangan di Indonesia,” kata perwakilan petani, Umtini, di Desa Banjarsari, Lebak, Banten, Sabtu 23 April.

Umtini mengaku, selama ini petani terkendala soal bibit dan pupuk yang sulit didapat. Bahkan, petani juga sulit bersaing dengan barang impor sehingga hasil panen dijual murah.

BACA :  Gagal Nyalip, Hendri Tewas Terlindas Truk di Jalan Tigaraksa

“Maka ke depannya kami berharap ada sosok pemimpin yang peduli kepada petani. Bisa mendukung swasembada pangan, menahan laju impor, dan memudahkan petani dapat bibit serta pupuk,” bebernya.

Kelompok Tani Sandiuno di Kabupaten Lebak, Banten.(Istimewa)

Selain petani, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta kaum emak – emak dan milenial juga, mendukung Menteri Sandiaga Uno untuk nyapres di 2024 mendatang.

“Tidak dipungkiri dengan datangnya pandemi, ekonomi jadi terpuruk. Namun, sejak Pak Sandiaga menjabat jadi Menparekraf perlahan ekonomi mulai menggeliat naik,” tutur Irma, perwakilan UMKM dan Ekraf.

Dia menegaskan, kinerja Sandiaga telah terbukti dan menghasilkan bentuk nyata. Menurut Irma, hasil kerja Sandiaga bisa dijadikan contoh untuk pejabat lainnya.

BACA :  Arief Resmikan Gerai Pusat Oleh-oleh di Jalan Veteran Babakan Tangerang 

“Ini sudah terbukti nyata, bukan hanya omong doang (omdo) dan harapan palsu. Jadi, Pak Sandiaga ini sosok ideal untuk jadi presiden 2024,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler