PKS Sudah Ancang-ancang Siapkan Kader untuk Sapu Bersih Kemenangan di Seluruh Wilayah Banten pada Pilkada Serentak 2024

Date:

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten, Juhaeni M Rois menyebut, partainya akan menyiapkan kader untuk menyapu bersih kemenangan di seluruh wilayah Banten pada Pilkada Serentak 2024.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggodok sejumlah kader untuk disiapkan pada Pilkada Serentak 2024 di seluruh wilayah Banten.

Kader internal lebih dipilih untuk disiapkan maju sebagai calon bupati atau wali kota, sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS kepada seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Banten, Juhaeni M Rois pada momentum ulang tahun PKS ke-20. Karenanya, Juhaeni meminta kadernya untuk mempersiapkan diri agar bisa mencalonkan di Pilkada Serentak 2024.

“Jadi kalo arahan DPP untuk Pilkada, PKS ini utama mengajukan kader sendiri siapa pun maju ke bupati wali kota,” kata Juhaeni ditemui di kediamannya, Sabtu 23 April 2022.

Menurut Juhaeni, saat ini beberapa sosok kader akan digodok dan dipertimbangkan ektabilitasnya untuk dicalonkan maju sebagai wali kota maupun bupati di delapan kabupaten kota di Banten.

“Semua sosok bisa. Mungkin. (Semua) bisa maju, (syaratnya) kapasitasnya harus mumpuni. Ya kalau dari DPP itu calon internal harus maju kalo tidak nomor satu ya harus nomor dua,” jelasnya.

Diakui Juhaeni, target menang di Pilkada serentak tahun 2024, menjadi tantangan sendiri bagi PKS Banten.

“Jadi kalau target dapil semua terisi, seperti  kabupaten Serang per dapil 2 sekarang per dapil 1 ya target 100 persen,” tegasnya.

Juhaeni menambahkan, kepercayaan dari masyarakat menjadi keutaman tersendiri bagi PKS untuk memenangkan pilkada serentak 2024 nanti.

“Ya semoga masyarakat tambah percaya kepada partai PKS yang mengusung pembangunan yang kejujuran dan tanggungjawab dan nilai Pancasila,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...