Connect with us

Berita Utama

Kaya Gini Padatnya Pelabuhan Merak Selasa Pagi Ini, Pemudik Sampai Sebut-sebut Jokowi

Published

on

Para pemudik sepeda motor tampak mengular di Dermaga 2 Pelabuhan Merak. Mereka mengamuk dan berdebat dengan petugas karena kesal berjam-jam antre. (Foto: SindoNews.com/ iNews TV/Iskandar Nasution)

Cilegon – Kepadatan terjadi di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Selasa pagi, 26 April 2022. Pengguna kendaraan tampak mengular. Mereka antre berjam-jam menunggu giliran masuk kapal fery.

Dikutip BantenHits.com dari SindoNews.com, ratusan pemudik sepeda motor bahkan mengamuk dan terlibat cekcok dengan petugas jaga di Dermaga 2 Pelabuhan Merak.

Mereka ngamuk lantaran selama berjam-jam tak boleh masuk ke dalam kapal feri.

Para pemudik motor menganggap petugas yang berjaga di pintu masuk lebih memilih akses masuk kendaraan roda empat yang memberikan tips (uang lebih).

BACA :  Ada Perintah Tembak Penjahat di Tempat, Anggota Ditlantas Langsung Cek Senpi Lalu Dor! Dor! Target Ditembaki

Ratusan pengendara sepeda motor di Dermaga 2 Pelabuhan Merak terlibat cekcok dengan petugas yang berjaga di dermaga lantaran sudah menunggu antrean dari jam 11 malam hingga Selasa subuh.

Namun anehnya, mereka tak kunjung diperbolehkan naik ke kapal feri dan diberangkatkan menyeberang ke Sumatera.

Kepadatan pemudik di Pelabuhan Merak, Selasa pagi, 26 April 2022. (Foto: SindoNews.com/ iNews TV/Iskandar Nasution)

Para pemudik ini mengamuk karena petugas tidak memperbolehkan naik ke kapal feri. Hal itu dikarenakan petugas meminta para pemudik roda dua dapat menunggu antrean sampai kendaraan roda empat telah mencapai maksimum.

Akibatnya banyak dari pemudik sepeda motor menerobos pintu dan langsung tancap gas agar bisa menaiki kapal.

BACA :  Juru Bayar WH Kembali Mangkir dari Persidangan

Mereka menduga petugas palang pintu lebih memilih kendaraan roda empat yang memberikan tips (uang lebih) agar mempermudah mereka masuk ke dalam kapal feri.

Salah satu pemudik juga menyampaikan pesan tak puas dengan layanan pihak ASDP dan sambil mengadukan ke Presiden Jokowi untuk mengusut seluruh petugas yang ada di ASDP Pelabuhan Merak.

“Pak Presiden Jokowi tolong usut ini ASDP. Kita sudah dari jam 11 malam hingga subuh belum diberangkatkan. Alasannya petugas kuota motor hanya 10 unit,” pinta Dean, salah satu pemudik sepeda motor.

Agar kondisi tidak semakin panas dan tidak kondusif, petugas yang berada di area dermaga akhirnya memberi akses bagi pengendara sepeda motor untuk masuk ke dalam kapal feri.

BACA :  Kartu Elektronik KRL Sudah Bisa Digunakan, PT KCI: Tak Ada Refund Tiket Manual

Data sementara rekapitulasi PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak, jumlah penumpang terakhir mencapai 21.955 orang dan jumlah kendaraan mencapai 4.311 unit kendaraan yang diberangkatkan.

Editor: Fariz Abdullah

 

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler