Petugas Sisir Bus Trayek Kalideres – Labuan di Terminal Bus Labuan Pandeglang, yang Tak Layak Operasi di Balikin ke ‘Kandang’

Date:

Sejumlah petugas terminal Bus Labuan, Pandeglang saat melakukan ramp check pada Bus trayek Kalideres – Labuan. (Samsul Fatoni).

Pandeglang – Para petugas di Terminal Bus Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, menyisir setiap bus trayek Labuan – Kalideres, Selasa, 26 April 2022.

Setiap bus yang ada di terminal tersebut dicek secara mendetail kelengkapan dan kelayakan kendaraanya.

Ade Ismawati, salah seorang petugas Terminal Bus Labuan mengatakan, kegiatan pemeriksaan kendaraan angkutan tersebut untuk mengetahui layak atau tidaknya armada dioperasikan jelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 2022 ini.

“Kegiatan ini untuk memastikan kendaraan angkutan layak atau tidaknya. Hal ini demi kenyamanan dan keamanan masyarakat atau penumpang dalam melakukan mudik Lebaran,” ungkapnya. 

Dikatakannya, pemeriksaan dilakukan terhadap ban, rem, lampu dan lainnya. Sejauh ini katanya lagi, semua armada layak untuk beroperasi. 

“Belum ditemukan ada kendaraan yang tidak layak beroperasi. Kalau pun ada, kita kembalikan untuk dilakukan perbaikan,” katanya.

Saat ditanya berapa jumlah armada yang disiapkan dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri ini. Ia mengaku, ada sebanyak 95 armada dari 5 Perusahaan Otobus (PO). 

“Ketersediaan armada dalam menghadapi arus mudik ini ada sebanyak 95 dari 5 PO diantaranya, Murni Jaya, Murni Putih, Asli, Arimbi dan Jasa Karunia,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...