Sopir Diduga Hilang Fokus, Bus Rosalia Indah Hantam Tiga Mobil yang Terjebak Antrean di Tol Merak

Date:

Bus Rosalia Indah hantam tiga kendaraan di Tol Merak KM 95.(Istimewa)

Serang – Bus Rosalia Indah menghantam tiga mobil yang tengah terjebak antrean di KM 9 Tol Merak, Jumat, 29 April 2022 sekitar pukul 13.15 WIB.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kecelakaan diduga dipicu karena sopir Bus Rosalia Indah hilang fokus.

Budi menuturkan, Kecelakaan bermula saat kendaraan Bus Rosalia Nopol AD-7191-OF yang dikemudikan sopir berinisial SY berjalan dari arah Tangerang menuju Merak di lajur kanan dalam kecepatan 80 km/jam.

“Diduga pengemudi kurang konsentrasi tidak melihat antrean kendaraan yang berada depannya sehingga terjadilah tabrak beruntun menabrak tiga kendaraan di depannya,” ujarnya.

Tiga kendaraan yang dihantam Bus Rosalia Indah yakni Daihatsu Luxio Nopol B-1548-POV yang dikemudikan AS, Daihatsu Xenia Nopol B-1896-FKT yang dikemudukan HS, dan kendaraan Daihatsu Xenia Nopol F-1248-HT yang dikemudikan AG.

“Akibat dari kejadian tersebut  kendaraan mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa,”ujarnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga menyampaikan hasil olah TKP kecelakaan terjadi akibat kelalaian supir minibus.

“Faktor kelalaian supir bus karena berkendara tidak berkonsentrasi menjadi faktor utama penyebab kecelakaan,” ujarnya.

Shinto Silitonga mengimbau kepada para pengendara untuk selalu fokus dalam berkendara, selalu utamakan keselamatan bukan kecepatan.

“Kepada seluruh pengendara agar pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, berkendara dalam keadaan sehat selalu berkonsentrasi,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related