Libur Lebaran, Kapolsek Pulosari Pastikan Destinasi Wisata Aman dan Kondusif

Date:

Kapolsek Pulosari Pandeglang Iptu Erwin saat memantau destinasi wisata Park Piuh.  (BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Pada momentum libur Lebaran Idul Fitri 2022, sejumlah destinasi wisata di Pandeglang mulai dipadati pengunjung baik wisata pantai, kolam renang maupun perhotelan. 

Seperti yang terpantau di kawasan wisata kolam renang Park Piuh di Desa Banjar Wangi, Kecamatan Pulosari, Pandeglang, Selasa 3 Mei 2022.

Kawasan wisata yang berada di antara Gunung Pulosari dan Aseupan tersebut, banyak dikunjungi wisatawan terutama rombongan keluarga. 

Kapolsek Pulosari, Pandeglang, Iptu Erwin Heryadi bersama sejumlah anggotanya, turut memantau suasana libur lebaran di kawasan wisata yang indentik suasana pegunungan tersebut. 

Disebutkan Kapolsek, sejauh ini kondisi destinasi wisata yang ada di wilayahnya terpantau aman dan kondusif. 

“Sekarang ini pemerintah sudah membolehkan masyarakat atau wisatawan melaksanakan libur lebaran. Meski demikian, tetap harus menjaga protokol kesehatan COVID-19, karena pandemi saat ini belum dinyatakan berakhir,” ungkap Kapolsek saat memantau suasana libur Idul Fitri di kawasan wisata Park Piuh. 

Pihaknya pun tidak lupa terus memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19.

“Kami imbau wisatawan tetap menjaga prokes, karena pandemi belum berakhir,” katanya. 

Pada momentum libur lebaran Idul Fitri ini, pihak nya menerjunkan personil ke tiap destinasi wisata untuk memantau perkembangan wisata di Pandeglang, khususnya wilayah Kecamatan Pulosari. 

“Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang melaksanakan liburan Idul Fitri ini, kami menerjunkan personil di tiap destinasi wisata disiapkan 2 orang anggota,” ujarnya. 

Sementara, salah seorang pengunjung wisata Park Piuh, Mulyanah mengaku, suasana liburan di kawasan wisata ini cukup menyenangkan. Suasananya adem identik pegunungan, karena memang letak destinasi wisata ini berada di antara gunung – gunung. 

“Suasananya asri, adem seperti di atas gunung. Karena letak destinasi wisata ini sangat dekat dengan gunung, seperti di sana Gunung Pulosari,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related